Now Reading:
4 Langkah Mudah Miliki Bibir Sehat dan Merona Alami
Full Article 2 minutes read

4 Langkah Mudah Miliki Bibir Sehat dan Merona Alami

kholic.id – Salah satu tanda kesehatan seseorang dapat dilihat dari kondisi bibirnya. Jika bibir sehat dan segar merekah, maka bisa dipastikan kondisi tubuh secara keseluruhan juga baik.

Beberapa permasalahan seperti bibir kering, pecah-pecah, terdapat penyakit gatal di tepi bibir hingga berwarna kehitaman dapat membuat penampilanmu tidak menarik. Nah, untuk itu, ayo rawat bibirmu dengan 4 tips mudah ini!

1. Eksfoliasi

Saat kulit tubuh terasa kasar, paling tepat adalah membersihkan dengan scrub/lulur. Sama halnya dengan bibir, ada baiknya Chingudeul mencoba menghilangkan sel kulit mati di bibir dengan cara eksfoliasi (pengelupasan).

Cukup pakai sedikit gula pasir yang dicampur minyak kelapa murni/madu/petroleum jelly, lalu usapkan secara lembut ke seluruh bagian bibirmu dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. Bilas dengan handuk hangat.

2. Beri Masker

Tahukah Chingudeul? Bibir termasuk anggota tubuh yang rentan iritasi karena miliki lapisan kulit yang tipis. Setiap malam, usahakan setelah menyikat gigi dan membersihkan bibir dari sisa lipstik, berilah masker sederhana dari krim yang mengandung shea butter. Jika tidak ada, oleskanlah madu murni lalu biarkan semalaman.

Hasilnya, di pagi hari bibirmu akan terasa sangat lembut dan jauh dari rasa kering.

3. Jangan Dijilat!

Dibanding anggota wajah yang lain, bibir memang lebih cepat terasa kering. Satu kebiasaan yang sering dilakukan untuk memberi kesan basah secara instan adalah membasahi bibir dengan air liur.

Ternyata, hal itu sangat dilarang! Lapisan air liur hanya akan semakin membuat bibirmu kering. Tidak hanya itu, banyaknya kuman yang terkandung dari dalam mulut akan membahayakan bibir, terutama ketika bibir sedang pecah-pecah, terluka, atau iritasi.

4. Beri Lip Balm

Cara terbaik dalam merawat bibir adalah melapisinya dengan lip balm. Sama seperti kulit tubuh yang diberi sunscreen, atau wajah yang diberi lotion, bibir yang diberi lip balm akan menjadi lebih lembut karena mendapat perawatan pelindung seperti ‘selimut’.

Di negara 4 musim, lip balm dipakai oleh pria dan wanita untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Pilih dan gunakanlah lip balm dengan bahan alami seperti shea butter, aloe vera, atau madu, agar tidak ada efek zat kimia berlebihan yang justru bahayakan bibirmu di kemudian hari.

Nah, itu dia 4 langkah sederhana nan simpel untuk menjaga bibirmu agar selalu sehat dan segar alami. Yuk, mulai dicoba dari sekarang!

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.