Now Reading:
Review Singkat Drama tvN ‘Stranger’ + Alasan Raih Daesang di ’54th Baeksang Arts Awards’
Full Article 2 minutes read

Review Singkat Drama tvN ‘Stranger’ + Alasan Raih Daesang di ’54th Baeksang Arts Awards’

kholic.id – Drama tvN Stranger atau Secret Forest mungkin tidak terlalu populer di kalangan para penggemar internasional karena temanya yang cukup berat.

Drama Stranger sendiri bercerita mengenai jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) yang saat kecilnya menjalani operasi otak sehingga ia tidak bisa memperlihatkan emosinya. Suatu kasus pembunuhan membuatnya bertemu dengan letnan polisi Hen Yeo Jin (Bae Doo Na). Dari kasus pembunuhan ini, Hwang Shi Mok mengendus kemungkinan terjadinya korupsi besar di badan kejaksaan Korea yang menyebar ke beberapa instansi pemerintahan.

Foto: tvN

Para penonton drama Stranger digiring melihat berbagai kasus dari pandangan mata Hwang Shi Mok yang nyaris tidak memiliki emosi. Korupsi yang diperlihatkan di drama ini juga termasuk pada gratifikasi wanita bayaran. Intrik mengenai rantai korupsi yang diperlihatkan di drama Stranger cukup rumit sehingga mungkin membuat para penonton yang tidak akrab dengan pemberitaan kasus-kasus korupsi harus berpikir agar keras.

Ada banyak plot twist yang tidak disangka para penonton yang diperlihatkan di bagian akhir, bagian inilah yang akan membuat para penonton menggelengkan kepala. Meskipun demikian, plot twist ini sangat melegakan sekaligus bisa menjadi penyembuh saat salah satu karakter utama harus terbunuh.

Foto: tvN

Drama Stranger seakan ingin memperlihatkan cerminan kasus-kasus korupsi yang terjadi di pemerintahan Korea Selatan, termasuk kasus yang menyeret nama Mantan Presiden Park Geun Hye. Hal ini yang menjadi kekuatan utama drama tvN Stranger meraih daesang di 54th Baeksang Arts Awards, terlepas dari alur cerita yang kuat dan akting para pemain yang tidak diragukan.

Drama tvN Stranger sendiri bisa dinikmati oleh para penggemar internasional lewat layanan streaming Netflix.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.