Now Reading:
5 Resep Masker Tradisional Korea nan Hemat yang Bisa Dicoba di Rumah
Full Article 3 minutes read

5 Resep Masker Tradisional Korea nan Hemat yang Bisa Dicoba di Rumah

kholic.id – Banyak produk masker wajah keluaran Korea yang kini beredar di pasaran. Akan tetapi, tidak sedikit yang miliki harga cukup mahal hingga rasanya sulit untuk memanfaatkan masker tersebut sebagai rutinitas skin care sehari-hari.

Berikut adalah resep masker tradisional Korea yang bisa Chingudeul coba di rumah. Jika diaplikasikan secara rutin, maka hasilnya tidak akan berbeda jauh dengan masker mahal yang dijual di pasaran.

1. Masker Air Oksigen

Air mineral yang mengandung oksigen tinggi kini banyak dijual di minimarket. Untuk perawatan wajah, rendam beberapa helai kapas ke dalam plastik yang telah diisi air oksigen, lalu simpan ke dalam kulkas. Kapas-kapas tersebut bisa digunakan untuk masker dan efek kompresnya sangat baik untuk kempiskan jerawat yang meradang.

2. Scrub Beras

Untuk kencangkan kulit dan hilangkan flek hitam, masker beras adalah solusi terbaik. Cukup cuci segenggam beras sebanyak 1 kali, lalu rendam dengan air selama 3 jam. Beras dapat ditumbuk halus dan dijadikan masker, sementara air sisa rendaman dapar dipakai untuk mencuci muka.

3. Mentimun

Sering melihat drama Korea saat sang aktris lakukan masker mentimun di wajah? Ternyata ini memang benar ada manfaatnya! Memberi efek mengencangkan dan menyehatkan kulit, cara terbaik adalah haluskan 1 buah mentimun dengan blender lalu simpan di kulkas hingga dingin. Pakailah masker di wajah (hindari area sekitar mata dan bibir), diamkan hingga meresap, lalu bilas dengan air hangat.

4. Teh Hijau

Miliki khasiat mengangkat sel kulit mati, mengoksidasi kulit, dan mencerahkan wajah, masker teh hijau bisa Chingudeul coba. Cukup seduh sekantong teh hijau dengan 50ml air panas, diamkan hingga dingin, lalu gunakan ampas dan air teh sebagai masker selama 15 menit. Masker ini sangat baik sebagai kompres di wajah yang berjerawat.

5. Toner Alami

Jika tidak sempat mengolah bahan-bahan di atas dan lakukan perawatan masker, cukup rawat kulit wajah dengan toner alami berbahan dasar air lemon. Cukup pakai air perasan dari 1/2 buah lemon, campur dengan sesendok makan putih telur, dan oleskan ke wajah. Tunggu 5 menit, bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin (2 kali seminggu), maka wajah bening, cerah, segar, dan tanpa jerawat bisa didapat.

Nah, itu dia 5 resep masker tradisional ala Korea yang bisa dicoba di rumah. Satu yang harus Chingudeul ingat, karena hanya memakai bahan alami, maka hasil yang didapat tidak akan secepat produk skin care Korea yang ada di pasaran.

Selamat mencoba!

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.