Now Reading:
IU ‘My Mister’ Donasikan Uang 1.3 Miliar untuk Anak-anak Telantar di Korea
Full Article 2 minutes read

IU ‘My Mister’ Donasikan Uang 1.3 Miliar untuk Anak-anak Telantar di Korea

kholic.id – Tidak cuma miliki nama besar di dunia tarik suara dan akting, IU juga nyatanya miliki nama khusus sebagai donatur yang dermawan.

Dalam rangka peringatan Hari Anak yang jatuh tiap tanggal 5 Mei di Korea Selatan, pihak Childfund Korea merilis daftar nama donatur yang telah memberi sumbangan berarti bagi anak-anak telantar dan tidak mampu. Ternyata, dalam daftar tersebut terdapat nama IU yang telah menyumbang dalam jumlah tidak main-main, yaitu 100 juta won (sekitar Rp1.3 miliar).

Childfund Korea merilis, “IU mendonasikan uang sebesar 100 juta won untuk membantu anak-anak telantar di Korea. IU selama ini telah rutin memberi sumbangan bagi banyak anak-anak telantar, sehingga kami tidak bisa membiarkan budi baiknya hanya tersimpan begitu saja.”

“Kami berharap, budaya saling memberi terhadap sesama dapat tersebar luas berkat pengaruh positif yang diberikan IU. Kami juga mengharapkan anak-anak yang membutuhkan dapat hidup lebih bahagia dan sejahtera berkat bantuan istimewa dari IU, terutama di Hari Anak kali ini.”

Foto: ist/tvN

IU sendiri dilaporkan telah melakukan donasi yang sama pada tahun 2015. Tidak hanya itu, di awal tahun 2018 IU juga telah membantu 5 mahasiswa yang tidak mampu membiayai hidup.

Sementara itu, penampilan IU sebagai Lee Ji An, gadis 20-an yang mengalami kesulitan hidup namun tangguh dan berani dapat dilihat di drama tvN My Mister.

Sumber: osen

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.