Now Reading:
Banyak Dimasukkan dalam Skincare Korea, Ini Dia Manfaat Ginseng untuk Kecantikan
Full Article 3 minutes read

Banyak Dimasukkan dalam Skincare Korea, Ini Dia Manfaat Ginseng untuk Kecantikan

kholic.id – Produk kecantikan dari Asia terkenal karena menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu negara yang dikenal menggunakan bahan-bahan alami adalah Korea Selatan dengan kandungan Ginsengnya.

Negara dengan julukan Negeri Ginseng tersebut memang memasukkan ginseng dalam kehidupan mereka, termasuk ke dalam produk kecantikan. Brand-brand ternama seperti Sulwhasoo dan History of Whoo terkenal menggunakan ginseng sebagai ingredients utama produknya.

Banyak digunakan dalam produk skincare, apa sih manfaat ginseng untuk kecantikan? Yuk, kita cari tahu Chingudeul!

Manfaat ginseng untuk perawatan wajah

– Sebagai anti-aging
Ada banyak produk anti-aging yang menggunakan ginseng sebagai bahan utamanya. Pasalnya ginseng dapat memperlambat kemunculan tanda-tanda penuaan. Selain itu tanaman ini juga membuat wajah terlihat lebih segar dan muda.

Tidak hanya memperlambat tanda-tanda penuaan yang alami, ginseng juga menghambat photo-aging alias tanda penuaan yang disebabkan faktor luar seperti polusi dan sinar UV. Ginseng juga punya kandungan antioksidan yang melindungi sel kulit dari radikal bebas. Lebih jauh lagi, ginseng dapat meningkatkan produksi kolagen di lapisan kulit dalam sehingga menjadikan kulit nampak kenyal dan muda.

– Mengatasi jerawat
Tak hanya menghilangkan bekas jerawat, ginseng juga dapat mengatasi jerawat itu sendiri. Ginseng menstimulasi metabolisme kulit sehingga mengurangi gangguan kulit dan peradangan. Kalau kamu mengalami jerawat breakout karena stress, kamu dapat menyembuhkannya dengan skincare yang mengandung ginseng serta memasukkan ginseng ke dalam menu makanan kamu.

– Membuat kulit bercahaya
Ginseng Korea punya tingkat metabolisme lebih tinggi serta mempercepat formasi sel sehingga membuat kulit terlihat bercahaya dan sehat. Tak hanya mencerahkan, ginseng juga dapat mencerahkan area di bawah mata serta mengurangi tampilan mata yang sembab.

Manfaat ginseng untuk rambut

Foto: K-Beauty Now

Tidak hanya di skincare untuk perawatan wajah, ginseng juga kerap digunakan dalam produk perawatan rambut. Pasalnya ginseng dapat mendorong pertumbuhan rambut serta mengurangi rambut rontok. Untuk perawatan rambut, ginseng yang biasa digunakan adalah panax ginseng yang mana mempunyai kandungan anti-apoptosis di dalamnya.

Nah, itu dia manfaat ginseng untuk kecantikan Chingudeul. Jadi sekarang kamu tahu kan kenapa produk skincare Korea memasukkan ginseng sebagai bahan utamanya.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.