Now Reading:
Korea Utara dan Korea Selatan Akhirnya Bertemu Meski Tak Seromantis Lee Seung Gi – Ha Ji Won
Full Article 2 minutes read

Korea Utara dan Korea Selatan Akhirnya Bertemu Meski Tak Seromantis Lee Seung Gi – Ha Ji Won

kholic.id – Pagi ini (27/4), pertemuan bersejarah di Semananjung Korea telah berlangsung ditandai dengan pertemuan pimpinan Korut Kim Jong Un dan Presiden Korsel Moon Jae In.

Pagi-pagi sekali, Kim Jong Un terlihat di Panmunjeom, menghampiri Presiden Moon Jae In yang telah menunggu. Dengan langkah mantap dan tanpa pengawalan ketat, ia mendatangi Moon Jae In, melewati garis perbatasan Korea utara dan Korea Selatan, serta menjabat tangan Presiden Korsel. Sebagai balasannya, Presiden Moon Jae In juga melangkah melewati perbatasan dan menginjak tanah Korea Utara.

Foto: facebook.com/pg/KoreaClickers

Melihat adegan ini, tentunya para penggemar drama Korea mengingat drama MBC The King 2 Hearts yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Ha Ji Won. Untuk mencegah pecahnya perang antara Korea Utara dan Korea Selatan, di drama ini, karakter Raja Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) dan prajurit tentara Kim Han Ah (Ha Ji Won) menyelenggarakan pernikahan mereka secara sederhana di Panmunjeom. Upacara pernikahan ini pun menjadi awal perdamaian antara kedua negara di drama tersebut.

Foto: MBC

Meski tidak seromantis drama The King 2 Hearts, pertemuan bersejarah dua pimpinan Korea ini diawali dengan percakapan sederhana dari Kim Jong Un yang berkata, “Garis batas sepanjang 200m ini tidak sulit untuk dilalui. Sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, tapi butuh waktu 11 tahun untuk kami berada di sini.”

Berbeda dengan citranya sebagai pimpinan diktator, Kim Jong Un dengan bergurau saat pertemuan internal dengan beberapa pimpinan negara lain di dalam Rumah Perdamaian Panmunjeon sempat berkata, “Aku harap kalian akan bisa menikmati naeungmyeon yang kami bawa dari jauh… oh, mungkin seharusnya aku tidak mengatakan dari jauh.”

Foto: facebook.com/pg/KoreaClickers

Korea Selatan dan Korea Utara saat ini belum memiliki perjanjian damai dan masih dalam masa gencatan senjata. Kedua negara sempat bersitegang saat Korea Utara sering mengadakan latihan rudal dekat perbatasan dan saat Korea Selatan menetapkan THAAD.

Mudah-mudahan momen bersejarah ini bisa menjadi langkah awal untuk Korea Utara dan Korea Selatan berdamai ya, Chingudeul, sehingga kita tidak perlu selalu mengucapkan perpisahan pada oppadeul yang harus melaksanakan wajib militer.

Sumber: (1) (2)

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.