Now Reading:
Punya Masalah Kulit berminyak? Perempuan Korea Mengatasinya dengan 5 Langkah Ini!
Full Article 2 minutes read

Punya Masalah Kulit berminyak? Perempuan Korea Mengatasinya dengan 5 Langkah Ini!

kholic.id – Semua kulit punya masalahnya masing-masing, begitu juga dengan kulit berminyak. Siang hari muka sudah jadi kilang minyak, belum lagi kalau makeup-an sering cepat luntur.

Kalau tipe kulitmu memang berminyak, coba ganti produk skincare kamu ke produk-produk yang khusus untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Tapi kalau kamu belum punya bayangan produk seperti apa yang kamu butuhkan chingu, ikuti lima langkah perempuan Korea untuk mengatasi masalah kulit berminyak mereka.

Step 1: Cleanser
Membersihkan wajah merupakan skincare routine yang harus dilakukan, termasuk untuk pemilik kulit berminyak. Proses cleansing akan mengangkat semua kotoran yang terperangkap di wajah setelah seharian beraktivitas. Kalau wajah bersih, maka skincare yang dipakai selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Untuk pemilik kulit berminyak sangat parah, sebaiknya pilih sabun pembersih yang dapat mengontrol sebum. Sementara kalau kamu punya kulit berminyak yang dehidrasi, pilih sabun yang oil and water balance agar kelembapan alami kulit tidak hilang serta mengurangi minyak di wajah.

Step 2: Clay mask
Popularitas sheet mask luar biasa belakangan ini. Tapi untuk pemilik kulit berminyak daripada menggunakan sheet mask kamu lebih baik langsung menggunakan clay mask. Clay mask tidak hanya akan mengontrol produksi sebum kamu, namun juga membersihkan kotoran sampai ke pori-pori terdalam.

Step 3: Toner
Setelah selesai dengan clay mask, kamu harus mengembalikan kelembapan kulit dengan toner. Tapi jangan asal memakai toner. Pilih produk yang teksturnya ringan dan tidak pekat agar kulit kamu tidak terbebani.

Step 4: Serum
Serum merupakan produk penting yang harus digunakan semua tipe kulit, termasuk kamu yang kulitnya berminyak. Sama seperti sebelumnya, yang perlu kamu perhatikan adalah kandungan dan komposisinya. Untuk siang hari, sebaiknya gunakan serum yang teksturnya ringan serta dapat mengontrol sebum. Sementara untuk malam hari, pilih serum yang teksturnya lebih kental dan kalau bisa yang punya kandungan vitamin C untuk mencerahkan, karena kulit berminyak cenderung kusam.

Step 5: Pelembap
Perlu diingat ya chingu, kulit berminyak tetap perlu pelembap! Kalau kulit kamu super oily, pilih pelembap yang teksturnya gel. Sementara kalau kulit kamu berminyak tapi dehidrasi, gunakan pelembap light cream yang oil and water balance. Jangan gunakan pelembap yang testurnya sangat creamy karena akan terasa berat di kulit kamu dan membuat wajah terasa greasy.

Sumber: Wishtrend Glam

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.