Now Reading:
10 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Pakai Skin Care Korea
Full Article 3 minutes read

10 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Pakai Skin Care Korea

kholic.id – Demi mendapat kulit halus dan sehat seperti seleb Korea, banyak orang yang rela mengganti produk kecantikan mereka dengan K-Beauty. Sayangnya, masih banyak pula yang merasa kurang optimal dalam penerapan produk tersebut.

Salah satunya cara penggunaan ataupun pola pikir konsumen K-beuty yang ingin mendpat hasil maksimal dalam waktu cepat. So, berikut adalah 10 kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan skin care Korea:

1. Tidak membersihkan secara menyeluruh

Foto: ist

Setelah seharian beraktifitas banyak kotoran, minyak, dan debu di udara yang menempel di wajahmu. Sangat penting untuk memastikan kulitmu dalam keadaan bersih sebelum menerapkan skin care ke wajahmu.

2. Salah cara penggunaan

Foto: Honeysu

Semakin kamu mempelajari K-Beauty, semakin banyak pula istilah yang akan didengar. Pelajari lebih dalam, bisa membantumu menjadi konsumen cerdas!

3. Labih baik ‘tepuk ringan’ dari pada mengoleskan

Foto: ist

Biasa mengoleskan bedak pada wajahmu yang berharga? Jika benar, berhentilah!. Kulit wajah itu sensitif, jadi perlakukanlah sebaik mungkin. Tepuk lah dengan ringan ke wajahmu, karena kelembutan adalah kuncinya.

4. Oleslah skin care dengan benar

Foto: Bustle

Kebanyakan orang asal menggunakan skincare, hal tersebut justru membuat kuilitmu cepat menua. Mulailah perawatan dari pusat wajah yaitu hidung, kemudian oleskan ke atas hingga memutar ke dahi dan sampai di pipi. Ini berfungsi untuk mengurangi pembekakan limfatik dan melawan tarikan grafitasi.

5. Jangan langsung mengaplikasikan semua langkah K-Beauty

Foto: getthegloss

Meski tergoda dengan wajah mulus ala eonni dan oppa Korea, tetap saja kulitmu perlu ‘pengenalan’. Terapkanlah satu persatu secara perlahan agar kulit wajah mendapat perawatan maksimal.

6. Salah menerapkan urutan produk

Foto: zaobao

Kamu bisa memiliki semua produk yang cocok untuk wajahmu, tapi semuanya tidak akan mencapai potensi optimal jika kamu menggunakannya dengan urutan yang salah.

7. Terlalu fokus pada perawatan

Foto: ist

Salah satu prinsip terbesad di dunia kecantikan Korea adalah pencegahan. Dari pada menunggu jerawat atau garis halus muncul, lebih baik menjaganya dari sekarang.

8. Tidak konsisten

Foto: SBS

Dalam hidup, bersikap konsisten adalah kunci utama, begitu juga dengan perawtan kulit wajah. Ini demi memberikan waktu yang cukup bagi produk K-beuaty untuk bekerja.

9. Mencampurkan bahan yang salah

Foto: buttermilkskincare

Tidak semua bahan yang terkandung dalam K-Beauty bisa dicampur dan mengahasilkan hal baik bagi kulit. Ada beberapa bahan seperti vitamin C jika dicampir dengan alpha hydroxy acids (AHA) atau asam hidroksida beta (BHAs) dapat bereaksi dan menyebabkan iritasi.

10. Penyimpanan tidak benar

Foto: ist

Paparan sinar matahari langsung akan membuat produk K-Beauty berkurang dari segi keuntungan. Simpanlah mereka di tempat yang sejuk dan tikda terkena sinar matahari langsung.

So, kamu sudah tahu tentang kesepuluh kesalahan di atas kan? Saatnya peraktekan!

Sumber: The Fashion Spot

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.