Now Reading:
Inilah Teknik Pijat Ala Korea yang Dapat Menghilangkan Kerutan di Wajah
Full Article 2 minutes read

Inilah Teknik Pijat Ala Korea yang Dapat Menghilangkan Kerutan di Wajah

kholic.id – Di Korea, kecantikan sama dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan terlihat muda. Oleh karena itu, banyak wanita Korea yang mau mencoba segala cara untuk menjaga kulit mereka agar tetap cantik dan tidak memiliki kerutan (tanda penuaan dini).

Rupanya, wanita Korea memiliki satu acara efektif untuk mencegah dan menghilangkan kerutan-kerutan dengan rutin memijat wajah. Tekni pijat wajah ini sebenarnya adalah teknik tradisional yang telah dilakukan selama berabad-abad, yang kemudian di modifikasi oleh ahli kecantikan, dan digunakan oleh salon kecantikan yang mahal.

Para ahli kecantikan kemudian memodifikasi teknik dan mengubahnya menjadi perawatan kecantikan yang dapat mencegah penuaan dini dan bahkan mengencangkan kulit dan membuat kulit terlihat lebih segar. Fungsi utama dari pijatann wajah tradisional Korea ini adalah untuk mencegah kerutan di wajah dan membuat wajah menjadi kencang. Bagaimana cara melakukan pijat tradisional Korea untuk wajah? Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama, cuci wajah hingga bersih dengan air hangat. Langkah ini bertujuan untuk membersihkan sekaligus membuka pori-pori di wajahmu.

2. Langkah kedua, gosok wajah dengan menggunakan exfoliating scrub. Agar mendapat hasil yang maksmial, gosok permukaan wajah dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar.

3. Setelah selesai melakukan scrub, bilas wajah dengan air bersih, kemudian akhirnya dengan menggunakan air dingin, dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk.

4. Setalah wajah dikeringkan, pijat wajah dengan ringan mulai leher sampai atas dengan gerakan melingkar dan berjalan keluar ke area pipi dan ke area dahi atas.

5. Gunakan minyak zaitun atau jojoba oil untuk mempermudah dalam melakukan pijatan sekaligus mendapat hasil yang lebih maksimal.

6. Terapkan tekanan ringan dengan menggunakan ujung jemari, kemudian gosok 2-3 menit.

7. Setelah bagian pipi, lanjutkan pemijatan menuju bagian dagu. Dengan ujung jari, pijat-pijat dagu hingga bagian rahang dengan gerakan memutar.

8. Terkahir, pijat kembali pada area T-zone (dahi, hidung, dan dagu) dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah dengan tekanan yang agak kuat, tapi pastikan tetap lembut.

Lakukan pijatan ini dua kali dalam seminggu selama 10 sampai 15 menit untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dan keripu di wajahmu. Nah chingudeul, tertarik untuk mencoba?

Sumber: jamuhomeremedy

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.