Now Reading:
Pakai Sheet Mask Jangan Kelamaan, Ini Dia Alasan Dibaliknya!
Full Article 2 minutes read

Pakai Sheet Mask Jangan Kelamaan, Ini Dia Alasan Dibaliknya!

kholic.idSheet mask merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit dari Korea Selatan yang jadi tren.

Pemakaian yang mudah, harga yang relatif terjangkau, serta manfaat yang luar biasa dari sheet mask membuat produk ini banyak jadi incaran para perempuan.

Sheet mask sendiri merupakan lembaran kertas wajah yang penuh dengan kandungan essence dan serum di dalamnya. Sheet mask ada banyak jenisnya, mulai dari yang menghidrasi, melembapkan, nourishing, revitalizing, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi.

Umumnya ditulis sheet mask hanya digunakan selama 15-20 menit saja. Namun lewat dari waktu tersebut, lembarannya tetap masih basah sehingga banyak yang sayang untuk membuangnya.

Alhasil sheet mask-nya dipakai lebih dari waktu yang ditentukan. Tujuannya sih agar kandungan di sheet mask terserap semua di kulit, jadi banyak yang memakainya bahkan sampai ditinggal tidur supayasheet mask-nya kering.

Foto: Allure

Padahal kamu tidak boleh loh memakai sheet mask sampai mengering loh Chingu. Menggunakan sheet mask melebihi waktu yang ditentukan justru dapat membahayakan kulitmu, dan bukan merawatnya.

Founder Soko Glam sekaligus ahli kecantikan Korea, Charlotte Cho, memaparkan bahwa sheet mask jangan dipakai sampai kering.

“Ada alasan kenapa di sheet mask biasanya dipakai selama 20 menit. Kulitmu akan menyerap bahan-bahan dalam sheet mask untuk beberapa waktu, tapi setelahnya, justru akan menimbulkan efek sebaliknya.”

Cho juga menambahkan bahwa memakai sheet mask terlalu lama malah akan menghilangkan kelembapan alami wajah. Jangan coba-coba juga tidur sambil memakai sheet mask, soalnya bahan kandungan di dalamnya bisa saja menyebabkan kulit kamu jadi iritasi Chingudeul!

Sumber : Glamour

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.