Now Reading:
Mengapa Orang Indonesia Wajib Coba K-Beauty Demi Kecantikan Diri
Full Article 2 minutes read

Mengapa Orang Indonesia Wajib Coba K-Beauty Demi Kecantikan Diri

kholic.id K-Beauty, juga dikenal sebagai produk kecantikan, rutinitas hingga menjadi kebiasaan dari Korea yang kini mulai mempengaruhi dunia, salah satunya Indonesia. Namun, mayoritas kulit wanita Indonesia tidak serupa Korea. So, apakah K-Beauty masih cocok aplikasikan dikeseharian kita?

Selain putih, pigmen kulit wanita Indonesia pun ada yang berwarna sawo matang dan hitam. Kedua warna tersebut tak terwakilkan oleh model K-Beauty ataupun wana kulit warga Korea. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa wanita Indonesia masih ragu untuk menggunakan K-Beauty.

Foto: post-gazzate

Charlotte Cho, pendiri situs K-Beauty populer, Soko Glam, ingin mengubah paradigma tersebut. Ia mengingatkan jika tidak ada hal sederhana saat berhubungan dengan K-Beauty.

Penting untuk diingat bahwa produk-produk ini diimpor dari salah satu negara paling homogen di dunia untuk konsumsi global. Jadi bisa dimengerti jika tidak ada model yang ditampilkan dalam iklan perusahaan kecantikan populer Korea bersama keberagaman warna kulit atau latar belakang.

Foto: Grazia Indonesia

Ia berbagi jika, “Kulit adalah kulit, sehingga mayoritas produk K-Beauty bekerja pada berbagai macam warna kulit.

Charlotte Cho mengungkapkan jika kosmetik Korea, seperti cushion compacts dan BB creams yang populer, cepat atau lambat berinovasi demi memenuhi kebuthan kebanyakan pelanggan yang beragam. “Banyak dari perusahaan-perushaan sekrang perlu menciptakan nuansa baru dan produk untuk menari pasar masal baru,” tuturnya.

Sementara jenis produk di Indonesia awalnya tidak terlalu banyak memiliki keberagaman, Charlotte Cho menjelasakan jika K-Beauty adalah perawatan kilit, jadi wanita berwarna apapun bisa menerimanya.

Foto: asia.be

K-Beauty bertuju pada filosofi kecantikan kulit dahulu dan memandangnya sebagai kesenangan, bukan hal yang wajib dilakukan atau rutinitas. Ia menjelaskan bahwa, “Dengan K-Beauty kamu akan merasakan seperti ‘aku ingin mencoba ini’ dan ‘aku ingin mengenal kulit ku’.”

So, chingudel masih ragu untuk menggunakan produk Korea?

Sumber: Essence

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.