Now Reading:
Bikin Riasan Wajahmu Flawless dan Tahan Lama dengan Teknik Makeup ‘Jamsu’
Full Article 2 minutes read

Bikin Riasan Wajahmu Flawless dan Tahan Lama dengan Teknik Makeup ‘Jamsu’

kholic.id – Industri kecantikan Korea terus melangkah maju saat mengeluarkan berbagai produk kosmetik yang berbeda dari yang lainnya. Para pecinta makeup dibuat kagum dengan munculnya sheet mask, facial mists, dan BB Cushion.

Tidak hanya memimpin dalam produk-produk kosmetik yang mutakhir, K-beauty juga merintis berbagai kategori riasan makeup, salah satunya bernama teknik ‘Jamsu‘. Tekni ini diyakini dapat memberi tampilan riasan menjadi sangat sempurna, flawless, dan tahan lama karena membuat kulit wajah menjadi lebih matte.

Tapi apa ‘Jamsu’ itu sebenarnya? Dalam bahasa Korea, kata Jamsu diterjemahkan menjadi ‘menyelam’ atau ‘menenggelamkan’. Jadi teknik Jamsu adalah membubuhkan bedak tabur pada wajah di akhir riasan, dan ‘menenggelamkan’ wajah pada baskom air selama 30 detik.

Namun, mengaplikasikan teknik ini terbilang gampang-gampang susah, karena tidak semua orang bisa berhasil menerapkannya, dan bisa membuat bedak yang menempel di wajah berantakan. Nah, agar kamu berhasil mencobanya, berikut cara menerapkan teknik Jamsu agar riasanmu mulus dan awet.

1. Bersihkan seluruh wajah dan gunakan pelembab

2. Terapkan base makeup seperti primer, foundation, dan concealer

3. Kemudian oleskan bedak bayi, atau bedak tabur ringan lainnya ke seluruh wajah. Kamu bisa menggunakan tangan ataupun puff untuk meratakannya.

Foto: Youtube YoonCharmi

4. Langkah berikutnya merupakan bagian terpenting dalam teknik Jamsu, yakni mencelupkan wajah yang sudah dibubuhi bedak tabur tadi ke dalam mangkuk atau baskom berisi air dingin selama tidak lebih dari 30 detik.

Foto: self

5. Kemudian keringkan wajah menggunakan handuk dengan menepuk-nepuk secara perlahan agar riasan awal tidak hilang. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan pemakaian produk makeup lainnya seperti eyeshadow, eyeliner, maskara, lipstik, dan lainnya.

Saat ingin mencoba tekni Jamsu ini, disarankan menggantungkan handuk di leher bajumu, karena bedak bisa menjadi sedikit berantakan, serta gunakan bando agar rambutmu tidak basah saat merendam wajah.

Meski teknik Jamsu terdengar sedikit aneh, tetapi sudah cukup banyak beauty vlogger yang mencobanya, dan sangat terkesan dengan hasil yang diberikan. Nah chingudeul, tertarik untuk mencoba juga? Sebelum itu, yuk intip salah satu vloger kecantikan Korea saat mencoba teknik Jamsu dalam video di bawah ini.

 
Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.