Now Reading:
Honey Skin, Tren Kecantikan untuk Dapatkan Kulit Lembap dan Dewy seperti Madu
Full Article 2 minutes read

Honey Skin, Tren Kecantikan untuk Dapatkan Kulit Lembap dan Dewy seperti Madu

kholic.id – Industri kecantikan di Korea Selatan memunculkan banyak tren, salah satunya adalah Honey Skin.

Honey skin merupakan tren kecantikan yang populer pada awal tahun 2018 lalu. Tren kecantikan ini bertujuan untuk mendapatkan kondisi kulit yang kenyal, lembut, sehat, dan terlihat dewy layaknya madu.

Meski namanya honey skin, namun tren ini sama sekali tidak menggunakan madu untuk perawatannya. Honey skin cenderung menggunakan nutrisi alami pada kulit untuk membuatnya terhidrasi dan kenyal. Dan kuncinya adalah memakai skincare yang fokus untuk menghidrasi kulit.

Begini langkah untuk mendapatkan honey skin chingu. Yuk, kita cobain di rumah!

1. Jangan lewatkan toner

Foto: Skin Full of Seoul

Banyak perempuan yang melewatkan toner karena kandungan alkoholnya dipercaya membuat kulit kering. Kalau begitu kamu hanya perlu mengganti toner yang kamu pakai dengan toner yang punya bahan kandungan ringan dan alcohol free. Jadi jangan pernah lewatkan toner dalam rutinitas perawatan kulitmu.

2. Gunakan facial oil

Foto: Beauty & Seoul

Facial oil jarang digunakan karena dipercaya membuat kulit terlihat berminyak, apalagi untuk yang punya kulit berminyak. Padahal facial oil tidak akan membuat kulitmu jadi berminyak, justru facial oil malah akan menutrisi kulit.

3. Selalu lembapkan kulit

Foto: instagram.com/laneige_kr

Tujuan honey skin adalah mendapatkan kulit yang kenyal dan terlihat dewy layaknya madu. Dan itu bisa didapatkan kalau kulitmu lembap. So, pelembap merupakan item penting untuk memperoleh honey skin.

4. Selalu sedia sheet mask

Foto: Honeysu

Kulit yang lembap merupakan kunci untuk mendapatkan honey skin. Jadi untuk menambah kelembapan kulit, kamu perlu satu atau dua kali seminggu menggunakan sheet mask. Soalnya lembaran sheet mask punya formula untuk menghidrasi kulit. Pastinya kulit kamu akan selalu lembap.

Nah itu dia cara untuk mendapatkan honey skin. Untuk mendapatkan honey skin diperlukan kesabaran dan komitmen karena kamu tidak akan melihat hasilnya dalam semalam. Jadi jangan malas melakukan langkah di atas ya Chingudeul!

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.