Now Reading:
Film Crime-Thriller ‘Memoir of a Murderer’ Sukses Sabet 2 Penghargaan Internasional
Full Article 2 minutes read

Film Crime-Thriller ‘Memoir of a Murderer’ Sukses Sabet 2 Penghargaan Internasional

kholic.id – Film berjudul Memoir of a Murderer kini tengah harumkan nama dunia perfilman Korea di kancah internasional.

Lewat kabar yang dirilis perusahaan distributor Showbox (19/04), film yang dibintangi Kim Nam Gil, Sol Kyung Gu, dan Seolhyun AOA ini sukses menangkan kategori ‘Jury Prize’ di festival khusus film thriller 10th Beaune International Thriller Film Festival yang diselenggarakan pada 4-8 April 2018 di kota Paris, Perancis.

Tak hanya itu, film tentang pembunuh berdarah dingin yang hilang ingatan ini juga sukses menyabet piala dalam kategori ‘Thriller’ di Brussels International Fantastic Film Festival pada 3-15 April lalu.

Foto: showbox

Dalam gelaran Brussels International Fantastic Film Festival sendiri, sebanyak 11 judul film Korea berhasil masuk dan ditayangkan. Di antaranya, film terlaris di pertengahan tahun 2018 Along with the Gods: The Two Worlds, yang memang diundang secara resmi oleh pihak penyelenggara.

Kisah film Memoir of a Murderer sendiri diadaptasi dari novel berjudul sama (2013) karya Kim Young Ha.

Film yang rilis September 2017 ini mengangkat kisah Kim Byeong Soo (diperankan aktor veteran Sol Kyung Gu), seorang mantan pembunuh berantai yang alami Alzheimer akut di masa tua. Meski ingatannya sudah mulai memudar, tubuhnya masih mengingat semua detail yang berkaitan dengan pembunuhan.

Foto: showbox

Suatu hari, ia teringat dan meyakini bahwa pria yang pernah bertabrakan mobil dengannya juga seorang pembunuh. Pria itu adalah Min Tae Joo (Kim Nam Gil). Di sisi lain, Min Tae Joo adalah pria yang sedang mendekati putri semata wayang Kim Byeong Soo, Eun Hee (Seolhyun AOA). Kim Byeong Soo pun mulai berusaha mengembalikan ingatannya demi menolong putri satu-satunya.

Mengingat besarnya antusiasme film ini, semoga tidak lama lagi Memoir of a Murderer juga ditayangkan di bioskop Indonesia, ya!

Sumber: koreaherald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.