Now Reading:
10 Langkah Perawatan Kulit di Malam Hari ala Cewek Korea
Full Article 4 minutes read

10 Langkah Perawatan Kulit di Malam Hari ala Cewek Korea

kholic.id – Salah satu kunci utama untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan terbebas dari berbagai masalah adalah dengan rajin menggunakan skincare pada malam hari.

Hal itu juga yang menjadi fokus utama para wanita Korea untuk memiliki kulit wajah yang cantik, sehat, dan bersih. Karena sebagian wanita Korea rela melakukan berbagai rutinitas membersihkan wajah sebelum tidur. Berikut ini ada 10 langkah rutinitas perawatan kulit yang banyak dilakukan wanita Korea sebelum tidur di malam hari. Apa saja?

Langkah 1: Gunakan Cleansing Oil / Cleansing Balm

Foot: makeupandbeauty

Salah satu langkah terpenting untuk memulai rutinitas perawatan kulit wajahmu di malam hari adalah menggunakan cleansing oil atau balm untuk menghapus semua kotoran, dan riasan yang menempel di wajah selama seharian penuh. Ini juga merupakan langkah pertama dari metode ‘double-cleansing’.

Cleansing Oil atau balm terbukti ampuh mengangkat sisa kotoran setelah terpapar sinar matahari dan polusi, dan sisa make up agar wajah terhindar dari jerawat. Cara pakainya tinggal tuangkan ke telapak tangan lalu dipijat diwajah dan leher yang kering. Setelah dirasa cukup bersih baru dibilas dengan air hangat.

Langkah 2: Gunakan Foaming / Gel Cleanser

Foto: dailyvanity.sg

Langkah kedua dari ‘double-cleansing’ adalah membersihkan wajah dengan menggunakan foaming / gel cleanser, ini merupakan cara paling efektif untuk membersihkan kulitmu di malam hari. Langkah ini juga membantumu untuk mengangkat sisa cleansing oil di wajah pada tahap pertama tadi.

Langkah 3: Eksfoliasi

Foto: pinterest

Langkah ketiga ini tidak boleh dilakukan setiap hari karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Eksfoliasi merupakan perawatan wajah menggunakan pembersih alami seperti scrub dari gula, masker alami buatan sendiri atau masker yang banyak dijual untuk membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Langkah 4: Toner

Foto: herworld

Langkah keempat ini penting untuk menormalkan pH kulit setelah membasuh wajah dan melindungi kulit dari sisa produk kosmetik yang mengandung zat kimia. Jangan menggunakan toner berbasis alkohol, tetapi toner yang ringan untuk menyegarkan kulit Anda dan mengembalikan keseimbangan pH yang sehat.

Langkah 5: Essence

Banyak wanita yang mungkin bingung membedakan toner dan essence, tetapi essence pada dasarnya produk ini merupakan persilangan antara toner dan serum. Penggunaan essence merupakan rutinias favorit wanita untuk perawatan kulit, karena essense mengandung bahan fermentasi yang sangat bagus untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.

Essence membantu menyempurnakan penampilan kulitmu, dapat menyamarkan noda hitam, mengurangi keriput, menghaluskan kulit, mengencangkan kulit wajah, dan membuat wajah lebih merona.

Langkah 6: Gunakan Serum

Foto: infoglitz

Serum merupakan versi yang lebih ringan (cair) dibandingkan essense, karena memang dirancang agar bisa lebih cepat menyerap ke dalam kulit. Teteskan cairan serum 3-4 tetes ke jari telunjuk ataupun telapak tangan dan usap keseluruh atau sebagian permukaan kulit wajah hingga batas leher secara merata. Terutama pada area yang biasa terlihat garis-garis penuaan/keriput.

Langkah 7: Gunakan Eye Cream

Foto: bestmadeinkorea

Saat menggunakan eye cream, cukup oleskan dan tepuk menggunakan jari manis Anda, jangan digosok. Lakukan ini secara rutin untuk menghilangkan tampilan mata panda. Anda juga bisa menggunakan irisan mentimun atau kentang. Produk kecantikan mata sangat diperlukan untuk mencegah kulit keriput di sekitar mata dan lingkaran hitam akibat lelah bekerja atau kurang tidur.

Langkah 8: Gunakan Mouisturizer

Foto: spiceee.net

Langkah ini sangat penting untuk mencegah kulit kering selama tidur di malam hari. Gunakan pelembab berbasis air untuk kulit berminyak dan pelembab berbasis minyak untuk kulit kering.

Moisturizer ini bisa menghidrasi kulitmu dan memberikan kelembapan maksimal pada malam hari. Tidak hanya itu, moisturizer juga bisa membuat kulitmu terasa lebih firm dan kenyal karena telah terhidrasi dengan optimal.

Langkah 9: Gunakan Lip Care

Langkah ini mungkin sering terlewati para wanita saat melakukan rutinitas perawatan kulit di malam hari karena telalu fokus dengan area wajah lainnya. Penggunakan produk perawatan bibir seperti lip mask dapat membuat bibirmu terhidrasi dengan baik sepanjang malam, terhindar dari kulit kering dan bibir pecah-pecah.

Langkah 10: Gunakan Night Cream

Last but not least, kamu bisa menggunakan night cream atau krim malam untuk menutup rangkaian perawatan malam kamu. Perawatan night cream ini sangat penting untuk kamu karena bisa memberikan perawatan yang optimal untuk wajahmu dengan formulanya yang lebih thick dan bekerja lebih maksimal.

Nah chingudeul, tertarik untuk mencoba 10 langkah rutinitas perawatan kulit untuk malam hari ini?

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.