Now Reading:
Yoo Jae Suk Lagi-Lagi Sumbang Puluhan Juta Won Demi Wanita Korban Pelecehan
Full Article 2 minutes read

Yoo Jae Suk Lagi-Lagi Sumbang Puluhan Juta Won Demi Wanita Korban Pelecehan

kholic.idYoo Hae Sok dikenal sebagai pemawa acara ternama di Korea. Hasil dari kepopulerannya ini ia manfaatkan untuk berbuat baik pada sesama.

Lagi-lagi, Yoo Jae Suk medonasikan 50 juta won (sekitar 64 juta rupiah) kepada ‘House of Sharing‘, atau wanita yang menjadi korban pelecehan seksual tentara Jepang saat PD II.

“Kami berterimakasih atas sponsor yang sangat banyak, dan aku sangat bersyukur ketika para korban yang sedang kesulitan mendengar berita ini,” tutur perwakilan ‘House of Sharing’ beberapa waktu lalu. House of Sharing merupakan sebuah institusi yang dedikasikan untuk pemulihan kehormatan korban perbudakan seksual oleh tentara Jepang di Korea selama Perang Dunia II.

Ini bukanlah donasi pertama member Running Man ini. Diam-diam ia menyumbang 20 juta won pada Juli 2014 dan 40 Juta won pada Juni 2015. Kemudian ia menaikan donasinya menjadi 50 juta won pada April, Agustus 2016 dan Juli 2017. Jika ditotal ia sudah menyumbang 260 juta won demi penyembuhan trauma para wanita tersebut.

Tidak sampai di situ, pertengahan akhir tahun 2016 Korea sempat guncang dengan bencana alam topan Ciba yang merusah beberapa wilayah. Kabarnya Yoo Jae Suk langsung memberikan sumbangan 50 juta won kepada para korban agar bisa hidup normal kembali.

Selain Yoo Jae Sook, ada juga aktor Song Joong Ki dan aktris Kim Sung Ryung yang sempat memberikan donasi kepada ‘House of Sharing’.

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.