Now Reading:
Tutorial Membentuk Alis Seperti Wanita Korea + Bentuk Alis Sesuai Tipe Wajah
Full Article 3 minutes read

Tutorial Membentuk Alis Seperti Wanita Korea + Bentuk Alis Sesuai Tipe Wajah

kholic.id – Alis menjadi salah penentu tampilan riasan seluruh wajah. Di Korea sendiri, membentuk alis menjadi lurus agar terlihat lebih muda dan membuat tampilan yang lebih lembut tengah menjadi tren.

Tetapi setiap orang secara alami memiliki alis mata yang berbeda. Untuk menggambar alis yang terpenting adalah membuatnya sesuai dengan bentuk wajah dan bagaimana alis awalnya terbentuk. Daripada mengikuti tren sepanjang waktu, alangkah lebih alami untuk memangkas alis kalian berdasarkan bentuk aslinya.

Berikut ini terdapat 5 langkah untuk membentuk alis agar terlihat lebih rapi. Tutorial ini sangat bagus bagi orang-orang yang tidak terbiasa memangkas atau menggambar alis mereka. Ini sangat sederhana, jadi mari kita mulai.

1. Sebelum memulai, pastikan kamu menyikat alis dengan baik menggunakan brush alis (sikat alis). Hal itu bertujuan untuk membuat rambut-rambut alis

2. Gunakan pensil alis atau eyeliner untuk membentuk garis pada alis sesuai keinginan. Jika terasa sulit, kamu bisa berlatih terlebih dahulu di atas kertas.

3. Pangkas semua rambut yang menonjol keluar dari garis yang kamu gambar tadi dengan menggunakan pemangkas alis. Lebih baik mencabut rambut alis yang tebal daripada mencukurnya (ini mungkin sedikit menyakitkan).

Ketika mulai mencukur alis, pastikan untuk memulainya dari bagian atas alismu dan dari dalam ke luar. Untuk bagian depan alis, mulailah dari atas ke bawah. Sedangkan untuk bagian bawah alis, mulailah mencukur dari luar ke bagian dalam. Pastikan untuk mencukur rambut alis dari arah berlawanan.

4. Jika sudah selesai membentuk alis sesuai keinginan, kemudian gunakan makeup remover untuk menghapus garis luar yang buat pada langkah awal, dan pastikan kamu mencabut rambut yang menojol dari garis luar. Lalu ratakan dengan menggunakan sikat alis.

5. Jika kamu merasa seperti tidak memiliki banyak rambut alis dan terlihat kosong di beberapa tempat, pilih pensil alis atau eyebrow powder dengan warna yang paling mendekati warna alismu, dan isi bagian-bagian kosong secara tipis saja tanpa memberikan banyak tekanan.

Perlu diperhatikan, membentuk alis harus memperhatikan faktor utama, yakni bentuk wajah. Jika tidak sesuai, maka tampilan riasanmu akan terlihat kurang baik. Kira-kira bentuk alis apa yang cocok dengan setiap bentuk wajah?

Bentuk wajah oval:
Biasanya semua jenis bentuk alis cocok untuk si wajah oval, tetapi jika terlalu lurus atau terlalu melengkung maka bisa menutupi bentuk wajah mereka yang indah. Beri sedikit lengkungan tetapi pastikan itu lengkungan yang lembut dan bukan yang tajam.

Bentuk wajah Arched:
Pastikan Anda membentuk alis sehingga imej kamu terlihat lebih lembut. Mencukur lengkungan alismu dan membuatnya lembut sehingga bentuk wajahmu mungkin terlihat lebih lembut.

Bentuk wajah bulat:
Pastikan membuat lengkungan alis sehingga kamu dapat menciptakan ilusi wajah yang lebih sempit. Pastikan bahwa ujung alis dan bagian depan alismu adalah garis lurus. Jika alismu terlalu tebal makan si wajah bulat mungkin terlihat lebih besar dari aslinya, jadi pastikan bahwa itu tidak terlalu tebal.

Bentuk wajah panjang:
Jika Anda memiliki alis tebal lurus maka akan membuat wajahmu terlihat sedikit lebih pendek. Jika membentuk lengkungan yang terlalu tinggi maka wajahmu bisa terlihat lebih panjang. Jika kamu memiliki dagu yang panjang dan tajam maka ada baiknya untuk menggambar alis yang bulat dan pendek.

Itulah kelima langkah untuk membentuk alis menjadi lebih rapi. Tips ini juga bisa digunakan oleh pria yang terbiaa mencungkur alisnya. Berikut video tutorial lengkapnya.

Sumber & foto: wishtrendglam

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.