Now Reading:
Perbedaan BB Cream, CC Cream, DD Cream, Cushion Compact dan Tinted Moisturizer
Full Article 3 minutes read

Perbedaan BB Cream, CC Cream, DD Cream, Cushion Compact dan Tinted Moisturizer

kholic.id – Di jaman milenial ini semakin banyak produk kosmetik yang menawarkan berbagai formula demi membuat kulit konsumen semakin sehat dan terlihat mulus. Satu di antaranya adalah pengguanan kosmetik sebagai coverage.

Pada umumnya, konsumen menginginkan produk coverage yang mampu menutupi kekurangan di wajah sekaligus menyehatkan kulit. Beberapa diantaranya ialah Foundation , BB Cream, CC Cream, DD Cream, Cushion Compacts dan Tinted Moisturizer.

Sayangnya masih banyak yang kurang memahami pemilihan jenis produk tersebut. Yuk! Cari tahu jenis mana kah yang cocok bagi kulit serta kegiatanmu!

1. Foundation

Foto: Ist

Foundation adalah kosmetik yang paling dikenal sebagai coverage bagi wajah sejak dahulu. Dirancang agar sesuai dengan kulit konsumen sekaligus menutupi kekurangan. Beberapa perusahaan menambahkan elemen pelembab atau tabir surya. Manfaat utama dari foundation adalah meratakan warna kulit dan tekstur wajah.

2. BB Cream

Foto: Ist

Singkatan dari ‘Balm Beauty‘, BB Cream menjadi sensai besar dalam kecantikan Korea sebelum masuk pasar Amerika. Lain dari foundation yang berfungsi sebagai coverage seutuhnya, BB Cream merupakan produk all-in-one. Konsumen bisa mengganti pelembab, tabir surya, krim anti aging (anti penuaan), alas bedak, concealer, dan foundation.

Banyak BB Cream mengandung antioksidan, asam hyaluronic, silika pengisi pori-pori, dan SPF. Satu-satunya kelemahan BB Cream dibanding Foundation ialah pewarnaannya yang lebih tipis. Kenadaan ini membuatnnya lebih ringan di kulit jadi, cenderung lebih nyaman digunakan untuk digunakan sehari-hari. Cukup dengan mencuci muka, oleskan BB Cream dan konsumen pun bisa lanjut berkatifitas.

Hal penting lainnya, BB Cream hanya tersedia dalam 3 warna yaitu; terang, sedang, dan gelap.

3. CC Cream

Foto: Ist

Tak lama setelah BB Cream rilis, CC Cream muncul. CC Cream bersal dari kata ‘Color Correcting‘. Namun secara keseluruhan jenis ini tidak ada perbedaan yang signifikan dengan BB Cream, bisa dikatakan pengguanaannya untuk kulit sensitif.

Jika kulit konsumen cenderung memerah, mudah hangat, kuning atau pucat, CC Cream mungkin jadi pilihan terbaik ketimbang BB Cream. Serupa BB Cream, CC Cream mengandung bahan-bahan khusus untuk membantu melembabkan, anti aging, perlindungan sinar matahari, alas bedak, dan penutup noda.

4. DD Cream

Foto: Ist

Berasal dari kata ‘Dynamic Do-all’, DD Cream merupakan krim super, karena menggabungkan BB Cream dan CC Cream. Tapi fokus produk ini biasanya mengatasi masalah anti aging. Sebagai spesialisasi anti aging, DD Cream akan mengurangi keriput dan garis-garis halus selama penggunaan. Juga, menyeimbangkan warna kulit dan melindungi area kulit yang paling sensitif.

5. Cushion Compact

Foto: Ist

Cushion Compact menjadi produk asli yang ditawarkan K-Beauty pada konsumen. Mirip dengan BB Cream, CC Cream atau lainnya, Cushion Compact hanya berbeda dalam bentuknya saja. Bantalan busa yang berisikan krim serta kaca yang tertempel, memudahkan konsumen untuk mengaplikasikan dan membawanya kemana saja.

6. Tinted Moisturizer

Foto: Ist

Produk Tinted Moisturizer diciptakan agar konsumen dengan cepat dan mudah meratakan warna kulit yang hasilnya terlihat alami dan segar. Biasanya mengandung pewarna, pelembab, dan tabir surya. Jika kulit konsumen tidak perlu banyak menggunakan ‘coverage’, Tinted Moisturizer jadi solusi yang tepat.

So, bagi chingudel yang masih bingung bisa ajukan komentar di bawah artikel ini!

Sumber: (1), (2), (3), (4)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.