Now Reading:
Dari Ujung Rambut sampai Kaki, Ini 8 Manfaat Produk Aloe Vera Kekinian dari Korea
Full Article 3 minutes read

Dari Ujung Rambut sampai Kaki, Ini 8 Manfaat Produk Aloe Vera Kekinian dari Korea

kholic.id – Belakangan ini, produk perawatan kulit keluaran Korea yang berbahan dasar lidah buaya (aloe vera) semakin banyak diminati karena miliki segudang manfaat.

Berbahan dasar gel yang mudah terserap kulit, produk ini rata-rata berwarna bening dengan tekstur yang kental. Selain itu, produk ini juga diakui aman digunakan untuk perawatan seluruh tubuh, mulai dari rambut, kulit wajah, hingga masalah kulit kering di bagian kaki.

Berikut adalah 8 manfaat dari produk gel aloe vera yang sudah sepatutnya kalian coba!

1. Melembapkan Kulit Wajah dan Tubuh

Tinggal di daerah tropis pasti sering membuat kulitmu kering. Setelah mandi, ambil gel aloe vera secukupnya lalu usapkan sebagai pelembap kulit wajah dan tubuh. Dengan pemakaian rutin, dijamin kulitmu akan menjadi lembap dan sejuk saat disentuh.

2. Lenyapkan Bibir Kering

Saat malam hari setelah menyikat gigi, keringkan bibir dengan handuk lembut atau tisu lalu usapkan sedikit gel aloe vera sebagai masker. Setelah dipakai semalaman, dijamin saat pagi hari bibirmu akan sangat lembut.

3. Mencegah Iritasi Kulit

Tumbuhan aloe vera sejak dulu dikenal miliki zat antiradang. Jika kalian mengalami sunburn (kulit terbakar panas matahari -red), atau iritasi ringan saat setelah bercukur, cukup oleskan gel secara merata, maka radang akan berangsur menghilang.

4. Menyehatkan Rambut

Salah satu keunggulan tumbuhan aloe vera adalah mampu menyuburkan dan menyehatkan rambut. Jika kalian punya masalah rambut rontok, cukup usapkan gel secara merata seperti hair mask. Diamkan hingga terserap, lalu cuci dengan shampo seperti biasa.

5. Hilangkan Jamur Kuku

Punya kuku kotor, kekuningan, hingga berjamur pasti membuat penampilan jadi tidak sedap dipandang. Untuk menghilangkan semua masalah kuku, cukup cuci dan sikat kuku tangan dan kaki dengan air sabun, bilas, kemudian lapisi bagian kuku dan kutikula (kulit di sekitar kuku -red) dengan aloe vera.

6. Menghilangkan Jerawat

Banyak yang sudah membuktikan, zat antiradang dalam produk gel aloe vera mampu hilangkan jerawat yang membandel. Terlebih lagi, banyak produk ini yang mengandung alkohol sebagai pembunuh kuman. Pakailah secara rutin sebagai masker, maka dijamin jerawat kalian akan menyusut secara perlahan.

7. Sebagai Dasar (Base) Make Up

Miliki sifat yang melembapkan dan mampu ‘mengikat’ make up, gel aloe vera mampu dipakai sebagai dasar make up. Cukup oleskan selapis gel di wajah yang telah dibersihkan, diamkan menyerap, lalu tutup dengan foundation atau BB Cream favorit kalian.

8. Untuk Masker Wajah

Setelah lelah seharian beraktivitas, tidak ada yang lebih menyenangkan selain memakai masker wajah dan tidur nyenyak. Cukup bersihkan wajah, lalu oleskan gel aloe vera di seluruh wajah dan leher (hindari area sekitar mata), dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, kalian akan merasakan wajah yang jauh lebih lembap dan segar.

Nah, itu dia 8 dari banyak manfaat gel aloe vera kekinian ala Korea yang kini banyak di pasaran. Akan tetapi, kalian harus ingat: teliti sebelum membeli. Jangan sampai kalian mengalami iritasi kulit karena ternyata produk yang dipakai adalah tiruan.

Sumber: klubwanita

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.