Now Reading:
Berkat Fansite China, Sehun EXO Jadi Idol Pertama yang Punya Iklan Sendiri di New York Times
Full Article 2 minutes read

Berkat Fansite China, Sehun EXO Jadi Idol Pertama yang Punya Iklan Sendiri di New York Times

kholic.idSehun EXO akan jadi idol pertama di dunia yang memiliki iklan di The New York Times.

Maknae EXO tersebut akan segera berulang tahun ke-25, tepatnya pada 12 April nanti. Untuk merayakannya, sebuah fansite terbesar Sehun di China, OhSehunbar telah menyiapkan proyek besar.

Tidak main-main, proyek yang disiapkan OhSehubar adalah memasang iklan satu halaman penuh di majalah The New York Times. Iklan tersebut tidak hanya menampilkan ucapan ulang tahun, tetapi juga mengiklankan penayangan perdana Busterd, variety show Netflix yang dibintangi Sehun.

Hal ini tentu saja tidak mudah untuk dilakukan, fansite OhSehunbar dan Cxuqi telah menghubungi pihak majalah sejak 6 bulan yang lalu. Karena ketatnya peraturan, pemasangan iklan di The New York Times tidak bisa diberikan hanya berdasarkan kepada siapa pun yang mampu membayar. Kabarnya, pemasangan iklan satu halaman penuh di New York Times dapat dikenakan biaya hingga USD 100.000 (sekitar 1,3 miliar Rupiah).

Namun setelah menerima beragam alasan dari fansite Sehun, New York Times akhirnya menerima proyek ulang tahun itu. Sebagai hasilnya, mereka akan memposting iklan pada A-listing, di mana berita paling penting biasanya ditampilkan untuk menyoroti dan menunjukkan pengaruh idol K-pop di seluruh dunia, serta iklan tersebut akan tampil full color.

Selain memberikan iklan halaman penuh pada Sehun, proyek ulang tahun lain yang dilakukan oleh OhSehunBar antara lain memasang display di depan SM Mall of Asia Arena selama konser EXO di Manila, lalu memutar video Sehun di depan Coex Mall Seoul, dan bahkan memasang poster wajah Sehun di troli bagasi Bandara Internsional Incheon.

Sumber: koreaboo

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.