Now Reading:
8 Makeup Tips dari Pony yang Bisa Ditiru untuk Mendapatkan Healthy-Glowing Look
Full Article 4 minutes read

8 Makeup Tips dari Pony yang Bisa Ditiru untuk Mendapatkan Healthy-Glowing Look

kholic.id – Korea Selatan memiliki banyak beauty guru. Salah satu yang paling terkenal adalah Pony alias Park Hye Min.

Untuk kamu yang sedang belajar makeup, kamu bisa melihat video-video tutorial milik Pony. Tapi kalau video tersebut terlalu cepat untuk kamu yang baru belajar, Pony akan membagikan tips-tips makeup yang biasa dilakukannya. Apa saja tipsnya? Yuk, kita cari tahu!

1. Beauty blender untuk memberikan kesan kulit yang sehat

Foto: Official Pony Effect

Foundation atau concealer yang diaplikasikan dengan beauty blender akan tercampur dengan baik. Selain itu beauty blender, atau spons yang lembap, juga akan memberikan tampilan akhir yang radiant serta natural, sehingga kulit terlihat sehat.

2. Gunakan warna yang tepat

Beberapa perempuan memiliki masalah di wajahnya. Pemakaian foundation hanya akan menyamarkan warna kulit tidak merata dan bukan untuk menutupinya, kecuali kalau kamu memakai full-coverage foundation. Itu sebabnya gunakan colour correcting yang tepat untuk mengatasi masalah kulitmu. Sebelum pakai foundation, Pony merekomendasikan untuk menggunakan peach base primer atau colour correcting cream. Warna hijau atau mint bisa digunakan untuk menutupi warna kemerahan di wajah.

3. Pakai cream-based concealer untuk hasil maksimal

Concealer berfungs untuk mengatasi warna kulit tidak merata. Untuk full coverage spot-spot di wajah yang mengganggu, gunakan cream-based concealer agar spot tersebut tertutup maksimal.

4. Gambar bulu mata bagian bawah

Foto: instagram.com/ponysmakeup

Cara ini kedengarannya aneh. Tapi menggambar bulu mata tambahan di bagian bawah akan memberikan kesan mata yang lebar. Jadi kamu tidak perlu memakai maskara banyak-banyak yang akhirnya justru jadi menggumpal.

5. Setting seluruh makeup kecuali bagian pipi

Agar makeup tahan lama kamu bisa menggunakan setting powder. Sayangnya banyak yang salah saat melakukannya. Saat memakai setting powder, gunakan di wajah tapi hindari area pipi. Soalnya area pipi memakai makeup cukup tebal, sebut saja foundation, blush, highlighter, dll. Kalau kamu pakaikan setting powder juga ke area pipi, makeup kamu justru akan terlihat cakey.

6. Gunakan concealer sebagai contour dan highlighter

Foto: K-Beauty Now

Produk muktifungsi itu penting. Kalau kamu malas memakai produk khusus contouring atau highlighter, kamu bisa memakai concealer sebagai gantinya. Pony menyarankan untuk menggunakan shade yang warnanya dua tingkat lebih terang dari skin tone kamu untuk highlighter. Sementara untuk contouring gunakan shade yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari skin tone kamu. Tinggal ratakan semuanya dengan spons yang lembap atau beauty blender.

7. Blush tahan lama

Foto: Daily Vanity

Seiring berjalannya waktu, warna blush kamu akan menghilang dengan sendirinya. Agar warna blush kamu tetap awet, Pony merekomendasikan untuk menggunakan blush bertekstur cair setelah menggunakan foundation. Lalu timpa kembali dengan blush berbentuk bubuk. Cara ini akan membuat warna blush kamu awet di pipi.

8. Dapatkan bibir penuh dengan singkat

Foto: instagram.com/ponysmakeup

Sekarang bibir ala Kylie Jenner sedang jadi idaman banyak perempuan. Kalau kamu juga ingin bibir yang terlihat penuh seperti itu kamu hanya perlu lip brush. Setelah pakai lipstik seperti biasa, gunakan lip brush dan baurkan sedikit di atas garis bibir. Tapi perlu hati-hati melakukannya, kalau tidak lipstikmu akan jadi berantakan.

Sumber: Daily Vanity

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.