Now Reading:
Guam-gil Seoul Jadi Lokasi Permukiman KDrama Favorit dan Latar Adegan Romantis
Full Article 2 minutes read

Guam-gil Seoul Jadi Lokasi Permukiman KDrama Favorit dan Latar Adegan Romantis

kholic.id – Bagi kebanyakan traveler sekaligus pecinta drama Korea, tentu ingin berkunjung ke tempat yang menjadi lokasi syitng berbagai judul drama. Daerah perumahan Guam-gil di Seoul menjadi salah satu jawabannya.

Meskipun wilayah ini asli permukiman warga Korea, namun daerah Gua-gil,Gwanak-gu, Seoul sering jadi pilihan lokasi syuting berbagai drama romantis.

Tempat ini memiliki 2 alamat bersebelahan yang dijadikan lokasi syuuting. Daerah 93-7 Guam-gil, Gwanak-gu terkam di Fight For My Way (KBS), Age of Youth 2 (JTBC), Black Knight (KBS), dan Perfect Wife (KBS). Sedangkan sisinya 93-5 Guam-gil, Gwanak-gu, Seoul menjadi lokasi Shopping King Louis (KBS).

Dalam drama Fight for My Way, dijadikan tempat tinggal Go Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), dan kedua rekannya sejak awal episode. Salah satu adegan romantis berlatar bangunan ini adalah ketika Go Dong Man menyadari jika Choi Ae Ra adalah cinta pertamanya.

Foto: KBS

Serupa Fight For My Way, Black Knight syuting di lokasi ini hanya untuk 2 episode (1 dan 2). Jung Hae Ra (Shin Se Kyung)hanya bermukim di sini sebelum ia pindah bersama Moon Soo Ho (Kim Rae Won).

Foto: KBS

Sedangkan Shopping King Louie memanfaatkannya jadi tempat tinggal Go Bok Shil (Nam Ji Hyun). Di sini juga loasi Louis (Seo In Guk) menyatakan cinta bersamaan dengan pemberian mawar oranye.

Foto: MBC

Untuk sampai ke lokasi, chingudel cukup menuju jalur 2 Stasiun Bocheon dan keluar di pintu 6. Dilanjutkan dengan bis berwarna hijau dengan nama Gwangak 01 dari Stasiun Universitas Soongsil dan turun di Guam Daycare Center.

Bagi chingudel yang berniat ke lokasi ini, diharapkan bisa menjaga privasi. Wilayah ini menjadi tempat tinggal warga. Selamat berwisata!

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.