Now Reading:
Teddy Bear Museum di Jeju, Hadirkan Ratusan Boneka Beruang yang Super Menggemaskan
Full Article 2 minutes read

Teddy Bear Museum di Jeju, Hadirkan Ratusan Boneka Beruang yang Super Menggemaskan

kholic.idTeddy Bear Museum (Museum Teddy Bear) di Kompleks Pariwisata Jungmun Pulau Jeju merupakan sebuah museum yang didedikasikan untuk boneka beruang dari seluruh dunia.

Sesuai dengan namanya, Museum Teddy Bear ini menawarkan berbagai macam boneka beruang, mulai dari contoh-contoh antik berusia lebih dari 100 tahun hingga boneka raksasa yang siap berpose dalam foto. Cari tahu bagaimana wajah Elvis jika ia adalah beruang teddy atau lihatlah adegan terkenal dalam sejarah yang digambarkan oleh beruang-beruang imut di sini, seperti Pendaratan Normandia selama Perang Dunia Kedua.

Museum di sebelah selatan Pulau Jeju ini menunjukkan bagaimana beruang mainan telah berubah seiring berjalannya waktu. Dibuka pada tahun 2001, Teddy Bear Museum dibagi menjadi tiga bagian: Aula Sejarah, Aula Seni, dan Pameran Proyek. Museum ini juga menghadirkan ruang pameran yang berisi miniatur dari lokasi syuting drama Korea populer MBC Princess Hours (dikenal juga dengan judul Goong).

Di Aula Sejarah, pengunjung dapat melihat contoh dari sejumlah boneka beruang pertama yang pernah dibuat. Boneka tersebut dibuat oleh pembuat boneka beruang pertama, perusahaan Jerman bernama Steiff, lebih dari 100 tahun yang lalu. Sedangkan di Aula Seni, pengunjung bisa menyaksikan boneka-boneka beruang dalam karya seni yang terkenal. Di Aula ini, juga terdapat dua boneka beruang termahal di dunia, teddy bear Louis Vuitton dan teddy bear Berlian.

Foto: expedia

Selain menghabiskan waktu dengan boneka beruang dari berbagai negara, pengunjung juga dapat membeli souvenir teddy bear untuk dijadikan oleh-oleh, bersantai di kafe sambil menikmati berbagai makanan ringan dan kudapan, atau di taman luar ruangan yang menawarkan pemandangan laut Jungmun yang spektakuler.

Foto: blog.naver & visitkorea

Museum buka setiap hari dari pukul 09:00 – 19:00 KST, kecuali pada musim panas buka hingga pukul 22:00. Harga tiket untuk pengunjung dewasa sebesar 10.000 Won, dan 8000 ribu Won untuk anak diatas 3 tahun.

Museum Teddy Bear ini beralamatkan di 2889 Saekdal-dong, Seogwipo, Jeju-do (dalam Kompleks Wisata Jungmun). Untuk sampai kesana, kalian bisa menggunakan mobil atau menyewa Airport Limousine dari Bandara Internasional Jeju, turun di Halte Bus Kebun Yeomiji di Jungmun Resort, dan berjalan kaki selama 5 menit.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.