Now Reading:
8 Kesalahan yang Sering Dibuat Saat Melakukan 7 Skin Method
Full Article 3 minutes read

8 Kesalahan yang Sering Dibuat Saat Melakukan 7 Skin Method

kholic.id – Salah satu skincare hack dari Korea yang banyak diikuti adalah 7 skin method. Metode ini membuat kulit terhidrasi dengan mengaplikasikan toner sebanyak tujuh kali.

Sayangnya masih banyak yang salah saat melakukan metode ini sehingga 7 skin method kamu jadi sia-sia. Apa saja kesalahan yang biasa dilakukan saat mengaplikasikan 7 skin method? Yuk, kita bahas satu-satu!

1. Salah memilih produk yang tepat

Foto: Life in a Cold Climate

Saat mencoba 7 skin method, hindari produk yang mengandung bahan yang keras atau fragrance agar tidak mengiritasi kulit. Namun dibanding menghindarinya, lebih baik pilih produk yang komposisinya tepat. Kalau kamu merasa produk yang kamu pakai meninggalkan rasa greasy di wajah, ganti dengan produk yang lebih ringan atau aplikasikan kurang dari tujuh lapis.

2. Berlebihan

Foto: Style Vanity

Namanya memang 7 skin method, tapi bukan berarti kamu harus memakainya tujuh kali. 7 skin method hanya namanya agar mudah diingat, dan juga belum terbukti apakah memakai toner sebanyak tujuh kali mengoptimalkan penyerapan di kulit. Kamu perlu menyesuaikan dengan tipe kulitmu juga.

3. Sudah melapisi lagi sebelum lapisan awal terserap

Foto: Buttermilk Skincare

Yang penting saat menggunakan metode ini adalah menunggu setiap lapisan terserap dengan baik baru melapisinya lagi. Jadi jangan terburu-buru, atau nanti produk yang kamu pakai tidak akan menyerap dengan baik.

4. Menepuk terlalu agresif

Foto: Brit + Co

Kalau kulitmu selalu merah setelah menggunakan suatu produk, mungkin itu karena kamu terlalu agresif memakainya. Ini biasanya terjadi kalau kamu melakukan 7 skin method dengan terburu-buru. Jadi tepuk-tepuk dengan perlahan saja untuk menghindari kemerahan dan iritasi.

5. Hanya menggunakan toner

Foto: K Beauty

Tidak hanya toner, kamu juga bisa mencoba 7 skin method ini dengan memakai essence. Asalkan essence yang kamu pakai tidak membuat iritasi, teksturnya ringan, serta mengandung banyak nutrisi.

6. Melewatkan area mata

Foto: Mei Sze

Kulit di area sekitar mata lebih tipis dibanding area kulit wajah lainnya. Setiap mencuci wajah area matamu kehilangan kelembapannya sedikit demi sedikit. Jangan lewatkan area mata saat melakukan 7 skin method, tapi pastikan jangan terlalu dekat dengan mata. Untuk hasil lebih baik, pakai eye cream lebih dulu baru mulai 7 skin method.

7. Melewatkan eksfoliasi

Foto: Makeup and Beauty

Kulit mati yang menumpuk membuat produk skincare tidak dapat menyerap sempurna. Oleh karena itu rutin lakukan eksfoliasi, terutama kalau kamu melakukan 7 skin method.

8. Lupa memakai pelembap

Foto: Topsante

7 skin method memberikan hasil yang sama seperti memakai sheet mask. Meski setelahnya terasa lembap, kamu tetap perlu memakai kembali moisturizer untuk mengunci semua kelembapan tadi.

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.