Now Reading:
Ini Alasan Member EXO Berhenti Terima Hadiah yang Bikin Fans Tersentuh
Full Article 3 minutes read

Ini Alasan Member EXO Berhenti Terima Hadiah yang Bikin Fans Tersentuh

kholic.id – Para EXO-L (sebutan fans EXO) tersentuh oleh alasan member EXO yang memutuskan untuk tidak menerima hadiah lagi dari para fans.

Sudah cukup lama sejak beberapa member EXO, yakni Lay, Chen, D.O, Xiumin, dan Sehun memutuskan utnuk berhenti menerima hadiah dari fans, tetapi hal itu masih menjadi topik yang banyak diperbincangan di kalangan fans hingga kini.

Lay merupakan member EXO pertama yang memutuskan untuk tidak menerima hadiah dari fans lagi. Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah surat yang ditulisnya untuk penggemar pada tahun 2013 silam, menjelaskan alasan di balik keputusannya itu.

Foto: Bazaar Men

Melalui suratnya, Lay menyebutkan bahwa dia sangat berterima kasih dan bersyukur setiap kali melihat fans berusaha mengirimnya hadiah. Namun itu juga alasan dirinya memutuskan untuk berhenti menerima hadiah. Lay mengerti betapa sulitnya mendapatkan uang, terutama karena para fans yang seusianya bahkan lebih muda, mengetahui para fans menggunakan uang mereka untuk membelikannya hadiah, membuat Lay merasa bersalah. Dia berharap bahwa para penggemar malah akan menggunakan uang itu untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Chen kemudian memutuskan hal yang sama dengan Lay. Dalam surat yang ditulisnya tahun 2016 lalu, Chen menyebutkan bahwa dia senang dan bersyukur atas semua hadiah dari fans, namun seiring berjalannya waktu, dia mulai merasa menyesal saat menerima hadiah-hadiah tersebut. Chen meminta maaf, karena mungkin keputusannya itu membuat beberapa fans kecewa. Meskipun begitu, dia berharap terus menerima cinta dari fans melalui bentuk dukungan lainnya.

Foto: Facebook EXO

Keputusan berhenti menerima hadiah juga diikuti oleh D.O. Dalam surat yang ditulisnya, D.O mengatakan bagaimana dia tidak dapat menggunakan semua hadiah yang diberikan kepadanya, itulah sebabnya dia merasa bersalah, terutama bagi para fans yang sudah berusaha keras menyiapkan hadiah tersebut. D.O lebih suka menerima hadiah yang berasal dari hati fans. Sebagai bentuk terima kasih kepada semua fans, dia berjanji akan menjadi penyanyi yang lebih baik.

Foto: twitter.com/weareoneexo

Xiumin merupakan member keempat yang memutuskan untuk berhenti menerima hadiah dari penggemar. Dia menjelaskan bahwa jika dibandingkan dengan hadiah materi, dia lebih suka menerima perasaan dan cinta dari hati fans. Xiumin meminta maaf karena menjadi egois dan juga menyebutkan keinginan untuk menerima yang lebih dari hadiah berupa materi.

Foto: twitter.com/weareoneexo

Seperti ketiga member lainnya, Sehun juga mengungkapkan alasan tidak menerima hadiah lagi. Maknae EXO ini mengatakan bahwa akan lebih baik jika cinta yang para fans berikan kepadanya juga bisa dibagikan dengan orang lain di seluruh dunia yang lebih membutuhkan dibanding dirinya.

Foto: Topstarnews

Dilihat dari ketulusan para member EXO untuk tidak menerima hadiah lagi, para fans fun menjadi tersentuh. Beberapa fans berjanji untuk menggunakan uang mereka dengan cara yang lebih baik dan lebih bermanfaat dengan berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa hasil dari janji EXO-L antara lain, menyumbang atas Lay untuk pembangunan kamar mandi umum di sebuah desa di Kamboja, fans D.O memberikan sumbangan untuk pembangunan sekolah dasar di Laos. Selain itu, para fasn juga membantu organisasi ‘Coal Briquettes for Neighbors’ di Korea dengan menyediakan briket batubara untuk menjaga masyarakat tetap hangat selama musim dingin.

Berkat rasa pengertian dan cinta yang terjalin antara EXO dan penggemar, tidak mengherankan jika ikatan diantara mereka begitu kuat.

Sumber: Kpopmap

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.