Now Reading:
9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Para Fans Saat Menonton Konser K-pop
Full Article 4 minutes read

9 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Para Fans Saat Menonton Konser K-pop

kholic.id – Para fans K-pop tentu merasakan salah satu mimpinya menjadi kenyataan, saat tahu idol favoritnya melakukan tur konser ke negara mereka.

Tetapi ada batasan tertentu sebagai penggemar K-pop saat menghadiri konser idol grup favorit. Berikut ada 9 hal yang tidak seharusnya dilakukan para penggemar di konser K-pop.

1. Jangan berlaku kasar kepada penggemar lainnya

Foto: Allkpop

Para k-pop fans pasti pernah atau suka berpikir bahwa mereka adalah penggemar nomor satu dan itu hal biasa. Tapi tidak ada alasan untuk tidak menghormati penggemar lain karena mereka mungkin tidak tahu banyak atau baru mulai menjadi fans k-pop. Setiap penggemar yang datang ke konser layak untuk berada di sana, jadi jangan mencoba untuk bertindak lebih superior dari penggemar lainnya. Kalian semua ada di sana untuk menikmati dan merayakan kesuksesan idola dan bakat luar biasa.

2. Jangan mendorong, mendesak, memukul, melukai, menendang, menyikut, menarik rambut, atau terlibat dalam bentuk kontak fisik apapun dengan penggemar lain

Tidak sopan untuk meletakkan tangan pada penggemar lain. Tidak ada alasan kalian harus menyentuh orang lain di suatu tempat. Jika mereka menghalangimu atau menghalangi pandanganmu, minta mereka untuk bergeser, dan jika mereka tidak bergeser, kalian bisa sedikit mengelah dengan bergeser sendiri. Jangan meletakkan tangan kepada fans lain.

3. Jangan melempar apa pun ke atas panggung

Foto: Ist

Sangat tidak aman untuk membuang benda-benda kepada idol dari jauh, karena kalian mungkin bisa memukul dan melukai mereka atau mungkin bisa mengganggu pertunjukan. Jangan membuang pakaian dalam atau barang pribadi lainnya ke atas panggung, karena itu tidak sopan bagi seseorang dan tampak seperti memperlakukan mereka sebagai objek seksual daripada manusia.

Jika kalian ingin memberi para idol hadiah, temukan cara untuk mengirimkannya kepada mereka daripada melemparkannya kepada mereka dari kerumunan. Dengan begitu kalian dapat menghindari kehilangan atau menyakiti idola atau siapa pun di kerumunan.

4. Jangan menguntit para idol ke kamar hotel mereka

Kita semua ingin bersama dengan idola favorit kita dari dekat, tetapi itu tidak memberimu alasan untuk menguntit mereka dan menunggu di luar hotel mereka. Mereka juga manusia biasa dan berhak mendapatkan privasi untuk bersantai. Jika kalian sangat menyukai seorang idola, maka kalian akan membiarkan mereka beristirahat dengan baik, dibandingkan mengganggu selama waktu pribadi mereka.

5. Jangan coba menyentuh, meraba, meraih, memukul, atau terlibat dalam bentuk kontak fisik apapun dengan idol

Foto: Allkpop

Mereka manusia dan harus diperlakukan seperti itu. Ada banyak kasus di mana fans menampar atau memukul idol mereka hanya untuk diingat, tetapi itu sangat tidak sopan. Jika kalian benar-benar mencintai idol favoritmu, kalain tentu akan memberi mereka cinta dan perhatian, bukan memaksa berinteraksi fisik dengan mereka.

6. Jika kalian terhimpit, jangan mendorong penggemar lain

Foto: youth.sg

Semua fans ingin dekat dengan idol favorit mereka, tetapi itu bukan berarti seorang fans harus menyikut fans lain untuk keluar dari kerumunan. Ini sangat berbahaya dan kalian mungkin benar-benar dapat terluka atau melukai orang lain. Bergerak ketika ada cukup ruang tetapi jangan datang dengan menerobos kerumunan.

7. Jika kalian terhimpit, jangan mencoba untuk melompat ke atas panggung atau meraih idol

Foto: Youtube KhanhinKorea

Para penggemar mungkin benar-benar bisa melukai para idolanya jika mereka mencoba untuk melompat dari area penonton. Nikmati pertunjukkan sesuai tempat yang tertera pada tiketmu, jangan coba meraih idolamu saat mereka mendekat, karena mereka sedang berusaha tampil untukmu dan fans lainnya. Jika kalian melakukan hal itu, kamu mungkin hanya mengganggu penampilan mereka.

8. Jangan berteriak di depan wajah idol favoritmu

Jika kamu cukup beruntung bisa melihat idola favoritmu dari jarak dekat, jangan berteriak di wajah mereka. Ini mengejutkan jika seseorang berteriak ketika Anda tepat di depan mereka. Ada perbedaan besar antara berteriak untuk idol favoritmu dari kerumunan dan berteriak di depan wajah mereka.

9. Jangan coba memaksa untuk mencium, memeluk, atau gerakan romantis lainnya pada idol

Idola adalah orang yang kita kagumi dan cintai, tetapi kamutidak perlu memaksakan ciuman atau pelukan kepada mereka. Itu tidak menghormati mereka sebagai manusia. Kalian tentu tidak akan melakukan itu kepada orang di jalan bukan, jadi jangan memaksa mereka untuk menciummu atau memaksakan ciumanmu kepada idol-idol tersebut. Perlakukan mereka dengan sewajarnya.

Itulah beberapa hal yang harus diingat para k-pop fans saat menonton konser. Hargai dan perlakukan para idola favoritmu sebagaimana mereka memperlakukanmu dan semua orang dapat menikmati konser yang menyenangkan.

Sumber: Allkpop

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.