Now Reading:
Acara JTBC ‘Azit’ Tampilkan Keindahan Yogyakarta, dari Candi Borobudur sampai Pasar Beringharjo
Full Article 2 minutes read

Acara JTBC ‘Azit’ Tampilkan Keindahan Yogyakarta, dari Candi Borobudur sampai Pasar Beringharjo

kholic.id – Indonesia mulai sering ditampilkan di berbagai acara televisi Korea, tetapi kebanyakan yang diperlihatkan biasanya daerah Bali atau Lombok.

Kali ini, lewat acara JTBC Azit atau Information Show Azit, pesona Indonesia di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya diperlihatkan. Di episode ke-4 yang tayang pada 31 Maret 2018, para penonton JTBC diperlihatkan keindahan Candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Pasar Maliboro, Pasar Beringharjo, selain itu Ahn Yeon Hong, bintang tamu Azit di episode ini, juga terlihat mengambil akar temu kunci dan mencoba memasak nasi goreng, satai, dan sayur bayam.

Foto: JTBC

Diawali dengan kunjungan ke Candi Borobudur yang berada di Magelang dekat perbatasan Yogyakarta. Dengan ketinggian kurang lebih 31m, Ahn Yeon Hong sampai terengah-engah saat menaiki candi sampai puncak.

Setelahnya, para penonton diajak untuk melihat keindahan Pantai Parangtritis. Pantai sepanjang kurang lebih 27km terlihat makin romantis di sore hari dan dengan menaiki delman, para penonton semakin merasakan indahnya pantai ini.

Foto: JTBC

Malam pun datang, dan penonton diperlihatkan bagaimana meriahnya sepanjang Jalan Malioboro di malam hari. Tak hanya memperlihatkan kios-kios dagangan yang ramai, Ahn Yeon Hong juga mencoba menyantap ayam goreng di salah satu kedai makanan di jalan ini.

Pasar Beringharjo menjadi salah satu pasar yang wajib dikunjungi untuk para turis yang mencari baju batik. Ahn Yeon Hong mencoba untuk membeli batik dengan menawar, tetapi toko yang ia kunjungi hanya memberikan harga pas yang telah tertera. Sampai akhirnya ia setuju dengan harga Rp550.000 untuk sepasang batik sutra. Ahn Yeon Hong juga terlihat kaget dengan banyaknya buah tropis yang dijajakan di Pasar Beringharjo dan ia pun tak lupa mencicipi buah manggis.

Foto: JTBC

Setelah berjalan-jalan, Ahn Yeon Hong mencoba mengambil tanaman temu kunci yang biasa digunakan sebagai bahan jamu dan obat-obatan tradisional. Ia juga tak lupa mencoba mencicipi sate, nasi goreng, dan sayur bayam. Di akhir perjalanan, Ahn Yeon Hong juga mengunjungi pabrik jamu.

Wah, bagaimana menurut kalian perjalanan acara TV JTBC Azit ini? Acara JTBC Azit sendiri merupakan tayangan televisi yang memperlihatkan tren saat ini lewat sebuah perjalanan atau kuliner. Dipandu oleh Choi Hee dan Jong Chan Woo, JTBC Azit menghadirkan bintang tamu yang berbeda setiap minggunya.



Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.