Now Reading:
Gunung Goryeosan, ‘Surga’ Jutaan Bunga Azalea yang jadi Lokasi Syuting ‘The King Loves’
Full Article 2 minutes read

Gunung Goryeosan, ‘Surga’ Jutaan Bunga Azalea yang jadi Lokasi Syuting ‘The King Loves’

kholic.id – Sebagai negara dataran tinggi yang miliki banyak gunung dan perbukitan, Korea Selatan mampu tampilkan pemandangan spektakuler sebagai daya tarik wisata utama.

Satu dari banyaknya gunung yang cantik adalah Gunung Goryeosan, atau yang dikenal sebagai ‘Pink Mountain’ karena diselimuti puluhan ribu pohon azalea. Saat musim semi tiba, jutaan bunga azalea berwarna pink cerah mampu membuat gunung ini pancarkan aura cantik tersendiri, bahkan saat dilihat dari kejauhan.

Musim semi di Gunung Goryeosan yang diselimuti warna pink dari bunga azalea. | Foto: koreandramaland

Berkat pesona kecantikan hutan bunga azalea ini, Gunung Goryeosan dipakai sebagai latar kisah manis namun penuh tragedi antara Putra Mahkota Wang Won (diperankan Im Siwan), sang pengawal kepercayaan Wang Rin (Hong Jong Hyun), dan Eun San (YoonA SNSD) dalam drama sageuk berlatar era Goryeo, MBC The King Loves (2017).

Foto: ist/koreandramaland

Berlokasi di Pulau Ganghwado, daerah Incheon, yang merupakan pulau ke-5 terbesar di Korea, Gunung Goryeosan juga terkenal sebagai lokasi Festival Azalea ‘The Goryeosan Jindallae Festival’.

Festival ini digelar saat puncak musim semi (14–22 April di setiap tahunnya). Untuk sampai ke puncak Gunung Goryeosan, pengunjung dapat mendaki lewat jalur ringan dengan total jarak tempuh 1 hingga 1,5 jam.

Foto: ist/koreandramaland

Untuk tiba ke lokasi, pengunjung hanya perlu naik bus no.3000 dari Pemberhentian Bus Sinchon Ogeori Subway jalur 2 Stasiun Sinchon, yang letaknya tepat di luar Stasiun Sincheon (Seoul Subway jalur 2, exit 4) dengan tujuan Terminal Bus Dalam Kota Ganghwa.

Sampai terminal, lanjut naik bus no. 1, 23, 25, 27, 30, 32, atau 70 dengan tujuan Museum Sejarah Ganghwa. Dari museum, pengunjung hanya tinggal berjalan ikuti jalur pendakian sambil nikmati keindahan Gunung Goryeosan yang diselimuti bunga pink azalea.

Jadi, siapkah Chingudeul berwisata musim semi, nikmati jutaan kelopak bunga azalea yang bermekaran sambil mengenang kembali kisah cinta tragis dalam The King Loves?

Alamat: 317 Bugeun-ri, Hajeom-myeon, Kanghwa, Incheon, Korea Selatan

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.