Now Reading:
Banpo Bridge, Jembatan Air Mancur Pelangi Terpanjang di Dunia
Full Article 3 minutes read

Banpo Bridge, Jembatan Air Mancur Pelangi Terpanjang di Dunia

kholic.idBanpo Bridge (Jembatan Banpo) merupakan salah satu jembatan utama di pusat kota Seoul yang melintasi Sungai Hangang, dan menghubungkan distrik Seocho dan Yongsan.

Banpo Bridge berada di atas Jembatan Jamsu, membuatnya seperti jembatan dua tingkat pertama yang dibangun di Korea Selatan. Pada 2009, jembatan ini dipagar dan dijadikan tempat wisata yang indah. Atraksi utama dari tempat ini adalah Rainbow Fountain, sebuah pertunjukan air mancur jembatan paling panjang yang dicatat oleh Guiness World Record.

Saat matahari mulai terbenam, 200 lampu aneka warna menyinari air mancur yang terjun langsung ke Sungai Han di bawah jembatan tersebut. Karena itulah, banyak orang mengenal jembatan ini dengan sebutan Banpo Bridge Rainbow Fountain. Air mancur tersebut mengalir dari sisi kiri dan kanan Banpo Bridge dengan total panjang 1.140 m.

Foto: yymk.tistory

Foto: korean.visitseoul

Pertunjukkan Banpo Bridge Rainbow Fountain sendiri beroperasi setiap hari pada bulan April hingga Oktober, dengan waktu operasioanal empat hingga enam kali sehari selama 20 menit. Sebanyak 190 ton air yang diterangi lampu berwarna-warni, dan alunan musik mengucur dari dek atas jembatan ke Sungai Hangang, membuat Banpo Bridge begitu unik.

Bagi banyak orang yang melakukan tur ke Korea, Banpo Bridge adalah salah satu tujuan wisata ideol. Bagi penduduk lokal, jembatan ini merupakan tempat favorit untuk berkencan dan bercengkrama dengan teman-teman. Selain menjadi lokasi wisata favorit, sebagian besar adegan K-Drama difilmkan di area Banpo Bridge, terutama di Jembatan Jamsu [잠수교].

Beberapa drama yang menjadikan Banpo Bride sebagai lokasi syuting antara lain, KBS Strongest Deliveryman, tvN The Liar and His Lover, MBC Father, I’ll Take Care of You, KBS On the Way to the Airport, tvN I Need Romance 2, SBS It’s Okay, Daddy’s Girl, KBS Boys Over Flowers, KBS IRIS, serta lokasi syuting video musik ‘S.E.O.U.L Song‘ yang dinyanyikan SNSD dan Super Junior.

MV ‘Seoul Song’, Drama Strongest Deliveryman, & Father, I’ll Take Care of | Foto: Ist

Drama Boys Over Flowers & On the Way to the Airport | Foto: koreandramaland

Untuk sampai ke Banpo Bridge, kalian bisa menggunakan Subway Jalur 3,7, dan 9 menunju Terminal Bus Ekspress, kemudian keluar di Exit 8-1, lalu berjalan kaki sejauh 250m, dan belok kanan di Terminal Bus Express Sageori (persimpangan 4 arah). Terus berjalan lurus, menggunakan jalan melalui underpass untuk tiba di taman.

Sumber: (1) (2) (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.