Now Reading:
Some Sevit, Komplek Budaya di Pulau Terapung Sungai Hangang
Full Article 3 minutes read

Some Sevit, Komplek Budaya di Pulau Terapung Sungai Hangang

kholic.idSome Sevit atau dikenal juga dengan nama Sebitseom (세 빛섬) merupakan komplek budaya di tiga pulau terapung buatan manusia, yang terletak di Taman Banpo Hangang dekat Jembatan Banpo.

Komplek budaya ini dibangun untuk menjadi landmark di jantung kota Seoul, Sungai Hangang, tempat di mana warga lokal maupun wisatawan mancanegara dapat menikmati konten budaya khusus di tepi air, dan menjadi struktural terapung pertama di dunia dengan bangunan yang bisa mengapung di atas air.

Some Sevit terdiri dari tiga pulau bercahaya bernama Gavit, Chavit, dan Solvit, serta dilengkapi dengan Yevit, tempat untuk menampilkan beragam konten dan video seni. Nama Some Sevit sendiri mengandung arti ‘mengagumkan’ sebagai pengakuan atas ruang indah yang menanti pengunjung di sana.

Foto: somesevit.com

Ketiga pulau itu diciptakan dengan tema ‘bunga dari Sungai Hangang’, yang mewakili pemandangan, kehidupan, dan bumi, serta bunga di berbagai tahap kehidupan. Pulau terbesar, ‘Gavit’ melambangkan pemandangan dan mengambil bentuk seperti bunga mekar penuh. Ini adalah fasilitas budaya multi-fungsi yang dapat digunakan sebagai tempat untuk pertunjukan, konferensi internasional, pameran dan banyak lagi.

Pulau kedua, ‘Chavit’ tampak seperti kuncup bunga, yang menggambarkan kehidupan. Berbagai pengalaman budaya dan zona acara termasuk Beat Square, Youth Woods, dan restoran yang menggunakan 3D untuk menghidupkan tema terletak di sini. Pulau ketiga sekaligus yang terkecil, ‘Solvit’ mengambil bentuk benih yang ditanam di bumi. Pulau ini memiliki fasilitas olahraga air dan taman luar ruangan di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan Sungai Hangang yang indah. Di sekitar pulau terapung terdapat lampu LED yang menciptakan pemandangan malam yang fantastis di bawah tema “cahaya berkilau dalam kabut.”

Foto: visitkorea & somesevit

Berkat pemandangan dan struktur banguannya yang mengesankan, Some Sevit menjadi lokasi syuting favorit untuk beberapa drama populer Korea, seperti tvN Hwayuki (tampil di episode 5), MBC Queen of the Ring (episode 1), tvN Goblin (episode 12), tvN Oh My Ghost (episode 13), dan KBS Strongest Deliveryman (episode 1).

Drama tvN Hwayuki & tvN Goblin | Foto: koreandramaland

MBC Queen of the Ring & tvN Oh My Ghost | Foto: koreandramaland

Bagi chingudeul yang tertarik ingin mengunjungi Some Sevit, kalian bisa menggunakan Subway Jalur 3,7, atau 9 menuju Stasiun Terminal Bus Ekspress, kemudian keluar di Exit 8-1. Berjalan kaki sekitar 650m dengan waktu kurang lebih 15 menit, mengikuti tanda ‘Hangang Park, Banpo Area’ di Exit 8-1. Atau bisa menggunakan bus yang bisa berhenti di Halte Bus Banpo Hangang park atau Halte Bus Some Sevit.

Untuk mengetahui informasi lebih rinci mengenai jam buka, event yang digelar, fasilitas yang disediakan, serta yang lainnya, dapat langsung mengunjungi website resmi Some Sevit di sini.

Sumber: (1) (2) (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.