Now Reading:
Jung Ryeo Won Bela Kaum Perempuan di KBS ‘Witch’s Court’, Ditunjuk sebagai Duta ‘With You’
Full Article 2 minutes read

Jung Ryeo Won Bela Kaum Perempuan di KBS ‘Witch’s Court’, Ditunjuk sebagai Duta ‘With You’

kholic.idJung Ryeo Won tahun lalu memperlihatkan karakter yang cukup eksentrik sebagai Ma Yi Deum di drama KBS Witch’s Court.

Ma Yi Deum adalah seorang jaksa wanita yang dipindahkan ke bagian kekerasan pada wanita dan anak. Awalnya, ia tidak suka dengan pemindahan tersebut, tetapi akhirnya ia membela setiap kasus yang korbannya kebanyakan wanita dan anak. Dedikasi terhadap karakternya ia ungkapkan juga dengan menyinggung masalah kekerasan seksual yang terjadi di masyarakat lewat pidato penerimaan penghargaan KBS Drama Awards 2017.

Hari ini (27/3), Jung Ryeo Won pun ditunjuk sebagai duta With You dan menjadi simbol kampanye anti pelecehan dan kekerasan seksual. Kampanye With You sendiri merupakan kelanjutan dari kampanye Me Too, merupakan aksi bela kaum perempuan dari pelecehan dan kekerasan seksual. Penunjukkan Jung Ryeo Won sebagai duta With You dilakukan di Korean Women’s Human Right Promotion Center oleh Korean Women’s Human Rights Promotion Agency lewat penyelenggaraan forum “Masculinity in Korean Society”,

Lewat akun Instagram-nya, secara pribadi Jung Ryeo Won menuliskan sambutan singkat mengenai penunjukkannya tersebut. Berikut adalah sambutan yang ia tuliskan di akun Instagram-nya.

“Apa yang dikatakan padaku di masa lalu
adalah ini.
Mereka yang tidak bisa berbunyi
Haruslah bersuara
Untuk melakukannya, kau harus lebih kuat

Suaraku terlalu lemah untuk mewakili korban
Tapi ini bisa menjadi sumber semangat dan keberanian
Penunjukkanku sebagai duta #With You #Bersamamu

Terima kasih atas dukungan dan ketertarikan kalian.
Dengan suara kalian,
Kalian bisa mengubah masyarakat.”

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.