Now Reading:
SHINHWA Bongkar Masa Tersulit Selama 20 Tahun Jadi Grup Idol
Full Article 2 minutes read

SHINHWA Bongkar Masa Tersulit Selama 20 Tahun Jadi Grup Idol

kholic.id – Bertahan selama 20 tahun sebagai sebuah grup dengan member tetap, SHINHWA bicara sial momen tersulit dan bagaimana mereka mengatasinya.

Baru merayakan ulangtahun ke 20 kemarin (25/5), keenam member SHINHWA mengadakan pesta khusu bersama penggemar bertajuk ‘All Your Dreams‘ di SK Olympic Handball Gymnasium, Seoul. Sebelumnya mereka mengadakan konferensi pers dan mengungkapkan berbagai momen tak terlupakan.

Diawali dengan leader vocal Shin Hyesung bertutur jika, “Setelah kontrak kami dengan agensi pertama kami, SM Entertainment berakhir, kau bisa mengatakan jika proses perpindahan agensi adalah saat yang paling goyah [bagi grup].”

“Beberapa waktu ini, ada grup-grup yang terpisah karena akhir kontrak mereka, namun kami semua berbagi pola pikir bahwa kemana pun kami pergi, kami akan pergi bersama, jadi kami bisa mengatasi waktu yang tidak pasti tersebut.”

Foto: Naver

Lee Minwoo menambahkan, “Aku pikir kami mampu mengatasi saat itu, karena kami bangga dan senang menjadi bagian dari grup SHINHWA.”

Eric sebagai leader dari SHINHWA mengungkapkan,” Ada beberapa waktu sulit selama proses perubagan agensi, tapi kami tidak memiliki keraguan jika SHINHWA menjadi bagian dari kami berenam.”

“Aku benar-benar berpikir jika waktu yang paling meneganggkan bagi kami adalah ketika masuk wajib militer. Perasaan kami tidak berubah, tetapi karena industri hiburan terus bergerak sangat cepat setiap hari, kami sangat khawatir apakah fans akan menunggu kami.”

“Tetapi, untungnya, penggemar kami menunggu, dan akmi berhasil membuat comeback dengan sukses.”

Boys band beranggotakan Eric, Minwoo, Junjin, Hyesung, Dongwan, dan Andy ini memulai debut pada tahun 1998 dan berhasil merilis berbagai lagu hits selama bertahun tahun, termasuk ‘T.O.P‘, ‘Hey, Come On‘, ‘Wild Eyes‘, ‘Perfect Man‘, ‘Brand New‘, dan lainnya.

Selain itu, para member SHINHWA pun membersembahkan hadiah bagi SHINHWA Changjo (sebutan bagi fans SHINHWA), yaitu remake lagu dan MV ‘All Your Dreams’ yang sempat dirilis pada tahun 2000.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.