Now Reading:
Red Velvet Jadi Grup Idol Satu-Satunya yang Dikirim ke Korea Utara, Mengapa?
Full Article 2 minutes read

Red Velvet Jadi Grup Idol Satu-Satunya yang Dikirim ke Korea Utara, Mengapa?

kholic.id Red Velvet masuk dalam jajaran penyanyi Korea Selatan yang akan berangkat ke Pyeongyang demi menghibur para warga Korea Utara. Dan mereka menjadi satu-satunya grup idol Kpop yang tampil di acara tersebut.

Meskipun Seohyun SNSD juga ikut berpartisipasi, namun ia hadir sebagai solois tak seperti Red Velvet. Fakta ini membuat netizen terkejut dengan pemilihan pemerintah Korea, melihat TWICE juga sama populernya di dalam dan luar negeri.

Namun seorang netizen memperlihatkan jika Red Velvet secara konsisten menduduki peringkat 1 dalam kekuatan brand selama beberapa bulan terakhir di Korea Setalan.

Ada juga laporan yang membuktikan jika Red Velvet memang memiliki popularitas besar di Korea Utara. Contohnya saja, seorang pemain es hoki dari Korea Utara menyanyikan lagu Red Velvet berjudul ‘Ice Cream Cake‘ selama sesi latihan.

Foto: Topstarnews

Beberapa netizen juga heran, mengapa tidak boyband saja seperti BTS atau EXO yang dikirimkan. Terlibih kedua grup tersebut sudah dikenal dunia.

Perwakilan agensi berpikir jika idol pria yang dikirimkan ke Korea Utara akan memberikan kehawatiran, terlebih kesan yang akan diberikan.

“Korea Utara mungkin khawatir terkait kesan kuat dari gerakan tari dan musik [yang ditampilkan] pada warga Korea Utara. Bahkan jika mereka melihat vide klip, apa yang dirasakan oleh penonton secara fisik ketika mereka melihat pertunjukan dalam kehidupan nyata [dengan video] adalah berbeda,” tutur perwakilan agensi.

Ada pun yang mencurigai jika adanya promosi BTS di Jepang dan jadwal tur EXO yang ketat menjadi alasan mengapa keduanya boy grup tersebut tidak bisa ikut tampil di Pyongyang.

Hingga kini masih banyak netizen yang mendiskusikan, mengapa hanya Red Velvet yang menjadi grup Kpop. Ini juga membuat netizen dan fans penasaran bagaimana penampilan khusus dari kelima member tersebut.

Sumber: Koreaboo

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.