Now Reading:
Terinspirasi dari Karakternya di ‘My Mister’, IU Berikan Donasi ke Asosiasi Tunarungu
Full Article 2 minutes read

Terinspirasi dari Karakternya di ‘My Mister’, IU Berikan Donasi ke Asosiasi Tunarungu

kholic.id – Penyanyi dan juga aktris, IU dikabarkan telah memberikan donasi untuk membantu mereka yang menderita gangguan pendengaran, setelah terispirasi oleh karakternya dalam drama terbaru tvN My Mister.

Hari ini (20/3), Korea Association of the Deaf (Asosiasi Tunarungu Korea) mengungkapkan bahwa IU telah menyumbangkan 50 juta Won (sekitar 643 juta Rupiah) untuk digunakan ke Pusat Dukungan Warga Lansia Tunarungu Kota Seoul.

Korea Association of the Deaf sendiri merupakan sebuah organisasi yang menyediakan layanan rehabilitasi sosial, pendidikan, dan budaya bagi mereka yang tunarungu. Mereka juga memberikan pelajaran bahasa isyarat untuk membantu meningkatkan kesadaran dan memperbaiki prasangka masyarakat.

Seorang sumber dari organisasi tersebut menyatakan, “IU memberikan donasi tersebut dengan nama aslinya, Lee Ji Eun. IU mengatakan bahwa dia telah lama ingin membantu mereka yang membutuhkan dan telah menemukan pusat tersebut dalam pencariannya.”

Mereka menambahkan, “IU menjelaskan kepada kami bahwa dia baru saja mulai belajar tentang kesulitan yang dihadapi orang-orang dengan gangguan pendengaran saat ia belajar bahasa isyarat. IU meminta agar sumbangannya digunakan untuk orang tua, karena mereka menghadapi lebih banyak tantangan karena faktor usia. Kami sangat berterima kasih padanya.”

IU terinspirasi untuk memberi sumbangan ke organisasi tersebut karena perannya di drama mendatang tvN My Mister. Dalam drama tersebut, IU berperan sebagai Lee Ji An, seorang wanita berusia 20 tahunan yang tinggal bersama neneknya yang sakit sejak ia berusia enam tahun. IU mulai belajar bahasa isyarat karena karakter neneknya itu mengalami gangguan pendengaran, dan itu menyadarkannya untuk memberikan donasi demi membantu mereka yang membutuhkan.

Foto: facebook.com/iu.loen

Selain itu, IU secara teratur telah membantu masyarakat dengan berbagai cara, termasuk menyumbangkan hasil konser dan fan meeting, membiayai anak-anak kelaparan dengan para penggemarnya, dan membantu anak-anak dari keluarga multikultural. Di atas kegiatan publiknya, IU telah berpartisipasi dalam banyak tindakan amal yang dilakukan secara pribadi.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.