Now Reading:
5 Idol K-Pop yang Sering Dipanggil ‘Oppa’ Oleh Fans ‘Noona’
Full Article 3 minutes read

5 Idol K-Pop yang Sering Dipanggil ‘Oppa’ Oleh Fans ‘Noona’

kholic.id – Meski masih muda, para idol pria yang punya bakat dan penampilan yang atraktif ini sukses membuat penggemar ‘Noona‘ tanpa ragu memanggil mereka dengan sebutan ‘Oppa‘.

Fans K-Pop tidak perlu melihat dari sisi usia, jenis kelamin atau letak geografis untuk bisa menyukai idol K-Pop. Termasuk menyukai idol pria ‘Dongsaeng‘ (panggilan pria yang usianya lebih muda) atau ‘Ahjjussi’ (pria yang usianya lebih tua) dari mereka selama idol tersebut bisa mencuri hati mereka.

Tetapi, idol K-Pop saat ini umumnya punya popularitas yang tinggi di kalangan fans ‘Noona’ (wanita yang usianya lebih tua). Lima idol K-Pop ini masih sangat muda tetapi sangat berbakat, manly, dan penampilannya menarik hati banyak fans wanita. Mereka membuat banyak fans ‘Noona’ menjadi muda lagi dan memanggil mereka ‘Oppa’. Siapa saja mereka?

1. Sehun (EXO)

Foto: Ist

Sehun lahir pada tahun 1994 dan merupakan maknae di grupnya. Melihatnya pertama kali saat debut, siapa sangka dia justru tidak terlihat seperti member termuda EXO karena pesonanya yang keren dan dewasa. Hal inilah yang membuatnya memiliki banyak fans ‘noona’ memanggilnya ‘oppa’.

2. Kang Daniel (Wanna One)

Foto: Ist

Kang Daniel bisa mencuri hati semua orang, tanpa terkecuali para fans noona saat melihatnya pertama kali. Dengan mata tajamnya, idol yang lahir di tahun 1996 ini memiliki banyak fans noona.

Penampilannya yang seksi dan menggoda serta gaya atraktif di atas panggung membuat banyak orang tidak percaya bahwa Kang Daniel masih berusia 22 tahun, sehingga banyak fans yang lebih tua darinya tidak tahan untuk tidak memanggilnya oppa.

3. Minhyun (Wanna One)

Foto: Dispatch

Memiliki tubuh tinggi, suara merdu, dan wajah tampan membuat Minhyun dengan mudah menarik perhatian banyak orang. Tatapan dalam dan penampilan energiknya di atas panggung membuat idol kelahiran tahun 1995 ini tampak matang di usianya kini, dan tentunya karisma itulah yang membuat sering dipanggil ‘oppa’ oleh penggemar yang lebih tua darinya.

4. Mingyu (SEVENTEEN)

Foto: pinterest

Punya tubuh tinggi, imej dewasa, visual yang bersinar, dan senyuman manis, membuat idol kelahiran ’97 ini digilai para penggemar ‘noona’ yang sering memanggilnya dengan sebutan oppa. Saat dia tertawa, imejnya menjadi lebih lembut membuat fans penasaran dengan imejnya yang beragam tetapi sangat mempesona.

5. Jungkook (BTS)

Foto: Dispatch

Member BTS yang lahir di tahun 1997 sekaligus punya julukan ‘golden maknae’ ini selalu tampil energik. Meskipun menjadi member termuda, dia sering terlihat memiliki ekspresi yang lebih menggoda daripada member BTS lainnya, sehingga membuatnya sering dipanggil ‘oppa’ oleh para penggemar yang lebih tua darinya.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.