Now Reading:
Tak Rela Grup Idolanya Dibubarkan, Fans JBJ Lakukan Aksi Demonstrasi di Kantor Agensi
Full Article 3 minutes read

Tak Rela Grup Idolanya Dibubarkan, Fans JBJ Lakukan Aksi Demonstrasi di Kantor Agensi

kholic.id – Para penggemar dari idol grup rookie, JBJ (Just Be Joyful) melakukan aksi demonstrasi di depan agensi FAVE Entertertainment untuk memprotes keputusan pembubaran grup tersebut.

Sebagai bentuk protes terhadap keputusan agensi, para Joyful (sebutan fans JBJ) menggelar aksi demonstrasi diam di depan kantor agensi FAVE Entertainment, yang merupakan anak perusahaan dari Loen Entertainment, agar segera memperpanjang kontrak JBJ.

JBJ awalnya hanya menandatangani kontrak selama 7 bulan. Namun, meskipun ada laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar mereka akan memperpanjang kontrak, keputusan tersebut dibatalkan karena beberapa agensi menentangnya. Kontrak JBJ akan berakhir pada tanggal 30 April sesuai kesepakatan awal.

Foto: instiz

Foto: wikitree

Aksi demontrasi tersebut digelar karena para penggemar merasa sepanjang kontrak 7 bulan, JBJ telah memiliki beberapa prestasi bagus. Sebagai grup rookie yang para membernya berasal dari agensi kecil, mereka berhasil menjual lebih dari 130 ribu kopi mini album pertama mereka.

Mini album kedua mereka ‘True Colors‘ juga telah terjual sebanyak 110 ribu kopi, lalu JBJ berhasil memenangkan tropi di acara Music Bank dalam 101 hari debut mereka, serta berhasil menjual habis tiket konser dan fan meeting baik di Korea maupun luar negeri. Dengan hasil seperti itu, para penggemar merasa kontrak JBJ layak diperpanjang. Para member JBJ sendiri telah mengungkapkan kesedian atas pembubaran grup mereka, dan betapa bahagianya mereka saat bersama.

Tidak hanya menggelar aksi protes diam, para fans juga telah membuat trending di Twitter dengan menuliskan beragam hashtag seperti #ONGOING_787, #FOREVER_787, dan #후회없이_연장해 (perpanjang tanpa penyesalan), mereka juga mengirim faks dan surat ke kantor agensi. Berikut ini berapa postingan yang menunjukkan aksi protes para fans sambil memegang bunga Matahari.

Meskipun FAVE Entertainment belum membuat pernyataan mengenai demonstrasi atau kemungkinan perpanjangan, banyak komunitas K-Pop memberi dukungan penuh atas demonstrasi damai yang dilakukan para penggemar JBJ.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.