Now Reading:
Namsan Cable Car, ‘Saksi Bisu’ Cinta Goo Jun Pyo dan Geum Jan Di di ‘Boys Over Flowers’
Full Article 2 minutes read

Namsan Cable Car, ‘Saksi Bisu’ Cinta Goo Jun Pyo dan Geum Jan Di di ‘Boys Over Flowers’

kholic.id – Sebagai pecinta drama Korea dan segala hal yang ‘berbau’ Korea, bangunan ikonik Namsan Tower pastinya sudah banyak yang tahu.

Dari puncak Namsan Tower, wisatawan bisa melihat pemandangan menakjubkan kota Seoul dan semenanjung Korea secara menyeluruh. Dari Kota Seoul, kelip lampu Namsan Tower yang menyala di kejauhan saat malam hari pastinya jadi keindahan tersendiri.

Foto: ist/Visit Korea

Satu-satunya cara untuk bisa menikmati pemandangan di Namsan Tower adalah menggunakan kereta gantung alias Namsan Cable Car. Beroperasi tanpa henti, 365 hari sepanjang tahun, Namsan Cable Car juga telah digunakan sebagai lokasi syuting kisah manis di berbagai drama.

Adegan paling berkesan yang diambil di Namsan Cable Car adalah episode 4 drama lawas KBS Boys Over Flowers (2009). Di episode 4, Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Goo Hye Sun) terkunci di kereta gantung dan membuat mereka terpaksa bermalam bersama meski udara sedang sangat dingin.

Adegan drama ‘Boys Over Flowers’, saat Lee Min Ho dan Goo Hye Sun di Namsan Cable Tower. | Foto: ist/KBS

Kisah drama tvN Live Up to Your Name (2017) saat Heo Im (Kim Nam Gil) berkencan dan memeluk hangat Choi Yeon Kyung (Kim Ah Joong) di episode 15 juga diambil di dalam Namsan Cable Car. Tidak hanya itu, kereta gantung ini juga jadi saksi kisah sedih drama Oh My Ghost (2015) saat Na Bong Soon (Park Bo Young) jujur pada Kang Sun Woo (Jo Jung Sook) bahwa dirinya sedang dirasuki hantu.

Jika ingin pergi ke Namsan Tower dan nikmati Namsan Cable Car, Chingudeul hanya perlu naik kereta dengan tujuan Stasiun Myeongdong, di jalur 4, exit 3.

Untuk menikmati sensasi menanjaki Gunung Namsan dengan Namsan Cable Car, Chingudeul hanya perlu sediakan ongkos 6.000 won (dewasa, tiket satu kali jalan) atau 8.500 won (dewasa, tiket terusan [naik dan turun gunung]). Harus diingat, Namsan Cable Car beroperasi hanya pada pukul 10:00 – 23:00 KST.

Alamat: 83, Sopa-ro, Jung-gu, Seoul (Hoehyeondong 1-ga)

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.