Now Reading:
Film Horor Korea ‘Gonjiam: Haunted Asylum’ Terjual ke 47 Negara, Termasuk Indonesia?
Full Article 2 minutes read

Film Horor Korea ‘Gonjiam: Haunted Asylum’ Terjual ke 47 Negara, Termasuk Indonesia?

kholic.id – Hak tayang dari film horor terbaru Korea Gonjiam: Haunted Asylum telah terjual hingga 47 negara di seluruh dunia.

Lewat pengumuman resmi yang dirilis Showbox sebagai distributor (14/03), hak tayang film Gonjiam: Haunted Asylum telah terjual ke Jepang, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Australia, New Zealand, dan puluhan negara lainnya. Di Korea sendiri, film horor yang mengambil lokasi syuting di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam Mental Hospital ini tayang 28 Maret 2018.

Dibintangi Wi Ha Joon (KBS My Golden Life), Park Sung Hoon (SBS Mad Dog, KBS Black Knight), Lee Seung Wook, Oh Ah Yeon (SBS Falsify), Park Ji Hyun (SBS Saimdang, MBC King Loves), dan Yoo Je Yoon, film Gonjiam: Haunted Asylum kisahkan petualangan 6 remaja ke Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Gwangju.

Di tahun 1979, sebanyak 42 pasien Rumah Sakit Jiwa Gonjiam bunuh diri sementara kepala rumah sakit dilaporkan kabur melarikan diri.

Banyak rumor dan cerita seram melingkupi bangunan Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang sudah ditutup sejak 1996 ini. Diinspirasi dari kisah seram yang beredar, seorang vlogger bersama 6 temannya memutuskan masuk ke rumah sakit, dan lakukan siaran langsung lewat kamera yang mereka bawa.

Film Gonjiam: Haunted Asylum sendiri digarap oleh sutradara film horor Jung Bum Sik dan hanya memakan waktu syuting 39 hari sejak awal Desember 2016. Semoga film ini juga tayang di Indonesia, ya!

Sumber: yonhapnews

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.