Now Reading:
Thailand Siap Remake 3 Program Hit Korea Sekaligus
Full Article 2 minutes read

Thailand Siap Remake 3 Program Hit Korea Sekaligus

kholic.id – Sukses tayang di Korea, 3 program milik CJ E & M tengah dibuat ulang sebagai produksi Thailand.

Drama Oh My Ghost, variety show Grandpas Over Flowers, dan survival show Show Me the Money akan kembali ditayangkan dalam bentuk remake oleh rumah produksi di Thailand.

“Mulai bulan April, versi remake dari Oh My Ghost, Grandpas Over Flowers, dan Show Me The Money akan disiarkan di sarulan hiburan True4U Thailand selama prime time di hari kerja atau pun akhir pekan,” tutur perwakilan CJ E & M hari ini (14/3).

Menurut KOCCA ( Korea Creative Content Agency) didasarkan oleh ukuran pasar di Thailand yang akan mencatat 6,1 persen dan perkiraan bisa mencapai sekitar 4,26 miliar won (sekitar 54,78 miliar rupiah) hingga 2020.

Pihak Thailand melihat pangsa pasar terbesarnya (25 persen) bersal dari hasil eksport dari progam Korea. Bahkan lonjakan drastis terjadi sejak 2015 dengan 1 program hingga 2017 sudah 9 program yang kembali di produksi oleh Thailand.

Sedangkan remake dari I Can See Your Voice, Golden Tambourine, dan Crazy Market kini sudah tayang di Thailand.

Seo Jang Ho, direktur bisnis konten global CJ E & M, berkomentar jika, “Thailand memiliki pilihan prioritas pada konten Hallyu, yang dianggap sebagai salah satu pusat wilayah Korean Wave di Asia Tenggara. Konten Korea akan tumbuh lebih kuat di Asia sebagai remake berdasarkan produksi produksi CJ E & M di saluran Thailand.”

Selain Thailand, Indonesia pun masih memproduksi ulang program King of Mask oleh Global TV. Apakah Indonesia juga akan menyusul Thailand untuk memproduksi ulang program Korea?

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.