Now Reading:
‘Palette’ IU Jadi Satu-Satunya Lagu Asia yang Masuk Daftar 25 Lagu Pilihan New York Times
Full Article 2 minutes read

‘Palette’ IU Jadi Satu-Satunya Lagu Asia yang Masuk Daftar 25 Lagu Pilihan New York Times

kholic.idIU bersama dengan lagunya yang berjudul ‘Palette‘ baru-baru ini ditampilkan dalam sebuah artikel di New York Times Magazine.

Pada tanggal 8 Maret lalu, New York Time Magazine merilis daftar ‘25 Songs That Tell Us Where Music Is Going‘ (25 Lagu yang Memberi Tahu Kita Kemana Arah Musik). Daftar ini membahas tren musik terkini dan yang akan datang melalui lagu-lagu populer di dunia.

Setiap lagu yang masuk dalam daftar ini dipilih dan ditulis oleh penulis yang berbeda, yang mana para penulisnya terdiri dari kritikus musik, kolumnis NYT, hingga penulis lepas. Menariknya, IU menjadi artis Asia sekaligus penyanyi K-pop satu-satunya yang masuk dalam daftar tersebut dengan lagu ‘Palette’, judul lagu dari album studio dengan nama yang sama yang dirilisnya pada tahun lalu.

Nitsuh Abebe, sang jurnalis yang menuliskan artikel ini mengatakan bahwa ia tidak sepenuhnya mengerti apa arti lagu ‘Palette’ karena hanya ada beberapa kata dalam bahasa inggris. Namun, dibagian chorus lagu, ia mulai mengerti dengan lirik ‘I like it I’m 25’.

Ia juga menulikan IU mengingatkannya kepada Britney Spears. Keduanya memiliki persamaan dengan memulai karier mereka sejak masih muda, dan mengalami banyak banyak transisi publik dari ‘little sister’ ke artis yang lebih dewasa. Dengan percaya diri ia mampu berdiri sendiri dan mempertahankan ketenarannya ditengah gempuran grup-grup lainnya.

Penulis mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai kemampuan IU sebagai penyanyi dan penulis lagu, karena mampu menampilkan keaslian musik K-pop, berbeda dengan genre musik ‘Gangnam Style’ yang sangat familiar di industri musik barat karena mengandung unsur ‘bersemangat, dan viral’.

Lagu ‘Palette’ milik IU ini bersanding dengan beberapa penyanyi internasional populer lainnya seperti Katy Perry, Taylor Swift, Bruno Mars, Lana Del Rey, Camila Cabello, dan masih banyak lagi.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.