Now Reading:
Boneka ‘Bandabi’ ini Dirancang Khusus untuk Hadiah Atlet Paralimpiade PyeongChang 2018
Full Article 2 minutes read

Boneka ‘Bandabi’ ini Dirancang Khusus untuk Hadiah Atlet Paralimpiade PyeongChang 2018

kholic.id – Gelaran Paralimpiade Musim Dingin (Olimpiade untuk atlet yang alami cacat fisik -red) kini sedang diselenggarakan di PyeongChang, Korea Selatan.

Digelar mulai tanggal 9 – 18 Maret 2018, sebanyak 80 pertandingan dari 6 cabang olah raga musim dingin diselenggarakan untuk perebutan medali bagi 569 atlet. Miliki maskot beruang berwarna hitam dengan nama Bandabi, pihak panitia pun siap berikan kado istimewa berupa boneka berdesain khusus.

Boneka Bandabi yang akan diberikan bagi para peraih medali dibedakan menjadi 3 jenis. Kenakan topi tradisional berdesain ala ‘Aisahwa’ yang digunakan kalangan terpelajar di era Joseon, hiasan topi Bandabi miliki rangkaian bunga dengan warna sesuai medali yang didapat: emas, perak, dan perunggu.

Bentuk aksesoris tambahan bagi maskot Paralimpiade PyeongChang 2018 ini dipastikan membuat rangkaian olah raga dan prosesi penyerahan medali semakin bermakna.

Topi ‘Aisahwa’ yang hanya dipakai kalangan pelajar bernilai istimewa di era Joseon. | Foto: ist

Pemilihan topi berdesain ‘Aisahwa’ juga miliki arti tersendiri. Topi jenis ini hanya diberikan bagi para pelajar yang lulus tes pemerintah dengan nilai tertinggi pada masanya. Dengan kata lain, pemberian boneka dengan hiasan kepala khusus ini menandakan harapan prestasi para atlet agar semakin cemerlang di masa depan.

Sumber: pyeongchang2018

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.