Now Reading:
Bentuk yang Lucu hingga dari Bahan Alami, Ini Alasan Produk Korea Banyak Diminati
Full Article 3 minutes read

Bentuk yang Lucu hingga dari Bahan Alami, Ini Alasan Produk Korea Banyak Diminati

kholic.id – Dengan penyebaran hallyu wave yang semakin besar, tak heran segala hal yang berasal dari Korea Selatan jadi pembahasan. Selain K-Drama dan K-Pop, yang menarik perhatian para penggemar K-Pop tanah air hingga yang non K-Pop tak bisa dipungkiri adalah produk kecantikannya.

Produk kecantikan dari merek ternama di Korea sekarang ini sudah mudah didapatkan, kamu tinggal berkunjung ke toko resminya atau memesan lewat online shop. Tapi kalau boleh bertanya, apa sih yang membuat kamu menggunakan produk-produk Korea? Yuk, kita bahas satu-satu.

Faktor idola

Foto: Berbagai sumber

Kamu yang senang menonton drama Korea pasti sering iri melihat kulit wajah para pemainnya yang terlihat flawless. Tanpa disadari kamu jadi tertarik pada produk kecantikan yang dipakai aktor-aktris Korea. Selain itu, brand kosmetik Korea juga sering menggandeng idola yang sedang popular sebagai bintang iklannya, misalnya YoonA SNSD yang merupakan brand ambassador Innisfree atau EXO yang menjadi brand ambassadornya Nature Republic. Oleh karena itu tak heran apabila penggemar ikut menggunakan produk yang dibintangi idolanya tersebut. Selain ingin memiliki kulit indah seperti idolanya, menggunakan produk yang dibintangi oleh sang idola juga untuk menunjukkan bentuk cinta penggemar pada idolanya.

Desain yang menggemaskan

Foto: Bit and Bobs

Packaging yang lucu termasuk alasan mengapa suatu produk banyak diminati. Coba kamu perhatikan packaging beberapa produk kecantikan Korea, tidak sedikit yang bentuknya lucu dan menggemaskan kan. Pernah juga dibahas produk-produk Korea yang desainnya imut abis. Misalnya saja lip tint dari Peripera, lalu sleeping pack dari Etude House. Ada juga lip balm berbentuk macaron dari It’s Skin. Pasti ada deh beberapa diantara kamu yang membeli produk kecantikan Korea karena bentuknya yang lucu.

Harga terjangkau tapi kualitas tidak murahan
Jika berbicara tentang kualitas, kosmetik asal Korea tidak kalah saing dengan produk kosmetik lainnya. Bisa dibilang produk Korea menyediakan kualitas yang baik lantaran standar kecantikan disana juga tinggi. Itu sebabnya produsen kosmetik di sana membuat produknya tidak main-main. Mereka memberikan yang terbaik agar produknya tidak membahayakan kulit konsumennya. Kosmetik Korea hadir dengan harga yang bervariasi, namun banyak yang harganya masih terjangkau. Dengan harga yang tidak terlalu mahal itu, kualitas yang diberikan pun terbilang bagus.

Banyak variasi

Foto: The Daily Dot

Produk kecantikan Korea menawarkan berbagai pilihan makeup maupun skincare. Misalnya saja sabun pencuci muka, kamu pasti akan menemukan beragam bentuk produk pencuci muka yang teksturnya bermacam-macam, mulai dari yang berbentuk oil, krim, foam, gel, hingga lotion. Tidak hanya teksturnya yang berbeda, wangi dalam setiap produk juga bervariasi. Jadi kamu pun bebas memilih produk manapun sesuai dengan jenis kulit kamu. Kebebasan untuk memilih itulah yang menjadikan kosmetik Korea memiliki banyak peminat.

Menggunakan bahan-bahan natural

Foto: YouTube K Beauty Co.

Korea sering menggunakan bahan alami dalam pembuatan produk kecantikannya. Penggunaan bahan-bahan natural itulah yang menarik minat banyak perempuan untuk menggunakan produk kecantikan Korea, terlebih bagi perempuan di kota-kota besar yang setiap harinya terpapar debu polusi serta sinar matahari. Penggunaan produk yang berbahan dasar natural banyak diyakini tidak membuat kulit wajah jadi rusak.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.