Now Reading:
Everland, Taman Terbesar di Korea dengan ‘Sejuta’ Kenangan Romantis KDrama
Full Article 2 minutes read

Everland, Taman Terbesar di Korea dengan ‘Sejuta’ Kenangan Romantis KDrama

kholic.id – Memiliki tatanan taman indah, Everland jadi salah satu lokasi favorit para sutradara drama romantis seperti Hwayuki, Bride of the Water God, Kill Me, Heal Me dan lainnya.

Memanfaatkan keindahan cahaya lampu hias yang berbentuk bunga maupun tertempel di pohon natal, berbagai adegan romantis sukses direkam di Everland. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai taman hiburan terbesar di Korea.

Berlokasi di Yogin, Everland akan menghibur pengunjung sepanjang tahun dengan berbagai wahana, festival dengan teman yang berbeda; ‘Festival Tulip’, ‘Festival Mawar’, ‘Summer Splash’, ‘Festival Halloween’, ‘Iluminasi Romantis’ dan lainnya.

Everland jadi lokasi syuting ‘Hwayuki’. | Foto: Ist

Jika kamu penikmat KDrama, tentu pernah melihat berbagai festival tersebut di drama faviorit kalian. Contohnya saja dalam episode 2 drama tvN Hwayuki. Saat itu Jin Sun Mi (Oh Yeon Seo) datang ke sini pada malam natal bersama Son Oh Gong (Lee Seung Gi) yang menjadi keluarga, teman sekaligus kekasihnya.

Everland jadi lokasi syuting ‘Bride of the Water God’. | Foto: Ist

Selain itu dalam episde 8 dari tvN Bride of the water God, tempat ini merupakan taman hiburan di mana Yoon So Ah (Shin Se Kyung) menepati janjinya untuk membawa Habaek (Nam Joo Hyuk) ke temapat yang menyenangkan.

Everland jadi lokasi syuting ‘Kill Me, Heal Me’. | Foto: Ist

Everland juga jadi lokasi first kiss Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) dan Cha Do Hyun (Ji Sung) di drama MBC Kill Me, Heal Me tahun 2015.

Di sisi lain, Everland memiliki wahana terpopuler di kalangan anak muda Korea Selatan, yaitu T-Express atau roller coaster kayu pertama di Korea. Juga ada Zootopia dan Lost Valley (bisa tur dengan mobil) yang masing-masing berisikan 2.000 hewan dari 201 spesies dan 150 hewan dari 20 spesies.

T-Express di Everland. | Foto: english.visitkorea.or.kr

Demi menikmati lokasi indah ini, kami harus siapkan setidaknya 54.000 won (sekitar 700.000 ribu ripiah) untuk orang dewasa dan harga terus menurun bagi remaja serta anak-anak.

Kendaraan menuju Everland cukup mudah, kamu bisa mengendarai subway dari Stasiun Jeondae-Everland di jalur Yongin Ever lalu keluar di jalur 3. Setelahnya naik bus di halte menuju Everland yang beroperasi dari jam 5:30-23:30 KST.

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.