Now Reading:
EXO akan Jadi Grup K-Pop Pertama yang Punya Medali Khusus Buatan KOMSCO
Full Article 2 minutes read

EXO akan Jadi Grup K-Pop Pertama yang Punya Medali Khusus Buatan KOMSCO

kholic.id – Pada hari ini (12/3), Korea Minting and Security Printing Corporation (KOMSCO) mengungkapkan bahwa mereka akan memproduksi medali resmi EXO.

Rencana pembuatan medali ini merupakan bentuk apresiasi terharap prestasi internasional yang telah dicapai oleh grup asuhan SM Entertainment tersebut.

Korea Minting and Security Printing Corporation merupakan perusahaan milik pemerintah yang bertanggung jawab untuk mencetak koin logam dan uang kertas, serta dokumen pemerinta lainnya di Korea.

EXO merupakan grup K-pop pertama yang mendapat kehormatan dibuatkan medali seperti ini. Sebelumnya KOMSCO telah membuatkan medali serupa untuk memperingati tokoh sejarah, cagar budaya, atau peristiwa penting seperti koin peringatan untuk merayakan Olimpiade Misim Dingin PyeongChang 2018.

Medali EXO ini akan dirancang oleh para desainer ahli yang biasa mendesain mata uang Korea Selatan, yang mana pada bagian permukaan depan akan menampilkan wajah kesembilan member EXO, dan di bagian belakangnya akan menampilkan logo EXO. Selain itu, demi mencegah tindakan pemalsuan, setiap medali akan disertakan nomoer resmi.

Perwakilan KOMSCO menyatakan, “Kami memproduksi medali resmi EXO untuk untuk memberi penghargaan kepada grup idola top Korea tersebut, yang berdiri di pusat ‘Hallyu wave’, dan kami berencana untuk merilisnya pada sekitar pertengan April.”

Selamat untuk EXO.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.