Now Reading:
Wonhyo Bridge, Jembatan Unik Sungai Han Tempat Syuting 25 Judul K-Drama
Full Article 3 minutes read

Wonhyo Bridge, Jembatan Unik Sungai Han Tempat Syuting 25 Judul K-Drama

kholic.id – Dari sekian banyak fasilitas umum yang dijadikan lokasi syuting drama Korea, jembatan yang melintasi Sungai Han selalu jadi pilihan utama.

Dibangun tahun 1981 sebagai jembatan ke-13 untuk melintasi Sungai Han, Jembatan Wonhyo merupakan perlintasan kendaraan yang menghubungkan distrik Yongsan-gu dengan Yeongdeungpo-gu.

Jembatan Wonhyo yang melintasi Sungai Han. | Foto: ist/pinterest

Miliki ciri khas penyangga berbentuk huruf ‘V’ dan bagian dinding yang dihiasi marmer warna-warni, jembatan sepanjang 6 km dengan lebar 20 meter ini tercatat telah digunakan untuk lokasi syuting 25 judul drama Korea.

Di tahun 2017 saja, ada 11 judul drama TV yang menggunakan Jembatan Wonhyo sebagai lokasi syuting.

Beberapa potongan drama Korea dari tvN, SBS, OCN, MBC, dan KBS2 yang berlatar Jembatan Wonhyo. | Foto: ist/Korean Dramaland

Mulai dari KBS My Golden Life, MBC Money Flower, tvN Because this is My First Life, SBS While You were Sleeping, OCN Meloholic, KBS Mad Dog, SBS Temperature of Love, SBS Reunited Worlds, KBS Father is Strange, KBS The Best Hit, dan MBC Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo mengambil latar jembatan berdinding warna warni ini sebagai pendukung cerita. Khusus untuk drama The Best Hit yang mengambil latar tahun 1990-an, bagian dinding jembatan ditutup dengan pelapis polos.

Tidak hanya itu, di jembatan ini pula aktor Cha Tae Hyun muncul sebagai cameo khusus untuk Jun Ji Hyun di drama SBS Legend of the Blue Sea (2016).

Foto: SBS

Drama tvN Drinking Solo (2016), tvN Cinderella and Four Knights (2016), SBS Here Comes Love (2016), MBC She Was Pretty (2015), SBS Pinocchio (2014-15), SBS Glorious Day (2014), tvN My Secret Hotel (2014), KBS Ojakgyo Family (2012), KBS The Innocent Man (2012), SBS Scent of a Woman (2011), SBS Witch Yoo Hee (2007), MBC 2 End 9 Outs (2007), dan SBS She Is Nineteen (2004) juga mengambil bangunan Jembatan Wonhyo sebagai penunjang cerita.

Untuk menikmati indahnya Jembatan Wonhyo, Chingudeul hanya perlu pergi dan bersantai di Yeoiudo Hangang Park, yang berlokasi di Yeoeuido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea Selatan. Tidak cuma melihat-lihat pemandangan, kalian juga bisa menikmati fasilitas seru seperti permainan sepatu roda, bersepeda (ada penyewaan khusus), bola voli dan sepakbola, perahu bebek, air mancur, dan lain-lain.

Alamat:
Jembatan Wonhyo: Yeoeuido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul
Taman Yeoiudo: 330, Yeouidong-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.