Now Reading:
‘Hwayuki’ Tamat, Kasus Kelumpuhan Kru Terus Berlanjut ke Pengadilan
Full Article 2 minutes read

‘Hwayuki’ Tamat, Kasus Kelumpuhan Kru Terus Berlanjut ke Pengadilan

kholic.id – Tamatnya kisah Hwayuki, tidak membuat kasusnya selesai begitu saja. Bahkan polisi kini telah meneruskan kasus tersebut ke penuntut umum dan mengantarkan 3 tersangka menuju pengadilan.

Hari ini (8/3), seorang sumber dari Kantor Polisi Anseong mengkonfirmasi jika mereka telah meluncurkan tuduhan kelalaian keamanan / profesionalisme kerja hingga menelan korban pada 3 orang terkait. Ketiga tersangka itu ialah CEO ‘A’ dari JS Picture (Perusahaan produksi Hwayuki), art director, dan seorang dari instalasi set.

Tuduhan yang melayangkan pada mereka didasarkan pada kecelakaan yang terjadi saat Desember 2017. Korban terjatuh dari ketinggian 3 meter saat memasang lampu gantung dari langit-langit saat waktu istirahat atas permintaan produser.

Lokasi syuting ‘Hwayuki’ dianggap kurang aman karena sampai menelan korban. | Foto: Naver

Kini korban mengalami patah tulang belakang dan tulang pinggulnya hingga menyebabkannya lumpuh dari pinggang ke bawah. MBC Art sebagai agensinya, mengajukan keluhan resmi kepada polisi pada Januari 2018 dengan tuduhan kelalaian yang mengakibatkan luka dan kemungkinan ancaman atau paksaan di tempat kerja.

Penyidik menyimpulkan jika ketiga tersangka bertanggung jawab sehubungan dengan kecelakaan tersebut yang menyebabkan kasus masuk ke pengadilan.

Salah satu sudut set ‘Hwayuki’. | Foto: Naver

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.