Now Reading:
Makanan Unik Saat Bulan Purnama Pertama di Korea Selatan
Full Article 2 minutes read

Makanan Unik Saat Bulan Purnama Pertama di Korea Selatan

kholic.di – Orang-orang menikmati dan berbagi lima kepal nasi ogakbap bersama dengan sayuran, yang dikenal sebagai jichae dan dan kacang-kacangan, saat Jeongwol Daeboreum.

Setiap tahun, orang merayakan bulan purnama pertama tahun baru yang dikenal dengan Jeongwol Daeboreum, yang jatuh pada tanggal 15 di bulan pertama Tahun Lunar.

Beberapa waktu ini merupakan kemunculan purnama terbesar tahun ini, naik ke langit, dan ini menjadi perayaan di Korea sebesar Tahun Baru Imlek.

Ketika Jeongwol Daeboreum, secara tradisioanl masyarakat menikmati serangkaian hidangan dengan harapan bisa menghasilkan panen, kesehatan, dan kesejahteraan yang baik sepanjang tahun.

Di zaman dahulu, orang membuat nasi okogbap dengan lima genggam beras, makanan yang jarang mereka nikmati pada masa itu dan termasuk nasi, millet, sorgum, kacang merah, dan kacang-kacangan.

Beras biasanya disajikan dengan aneka sayuran musiman yang digoreng, yang dikenal dengan nama jinchae. Tumbuhan ini dikumpulkan dan dikeringkan setelah panen.

Orang percaya jika memakan makanan ini akan membantu mereka untuk mengurangi penderitaan dari musim panas (kemarau).

Masyarakat Korea pun memakan yaksik yang dibuat dengan nasi ketan mendidik bersama ginkgo nuts, kemudian dicampur dengan madu dan kecap. Artinya “makanan yang bersifat obat”, sajiannya bisa menggantikan nutrisi apapun yang kurang.

Orang-oarng juga memakan kenari, kacang tanah, kacang pinus, dan kacang hingko sebagai bagian dari kebiasaan pada pagi hari di hari ke 15 tersebut.

Dikenal sebagai bureom kkaegi , tradisi ini telah lama dilakukan dengan harapan agar menjadi pemelihara makanan dari penyakit bisul dan gigi yang baik sepanjang tahun.

Sebelum sarapan pagi, masyarakat Korea minum secangkir minuman keras yang disajikan dingin, atau disebut gwiblgisul. Orang-orang pada jaman dahulu percaya jika mereka meminum alkohol dengan cara dan waktu seperti itu, akan menjadikan telinga mereka tajam dan sehat serta mendapat kabar baik sepanjang tahun.

Sumber & Foto: Korea.net

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.