Now Reading:
Gungnamji Pond, Kolam Indah yang Jadi Lokasi Syuting KBS ‘Radio Romance’
Full Article 2 minutes read

Gungnamji Pond, Kolam Indah yang Jadi Lokasi Syuting KBS ‘Radio Romance’

kholic.id –  Gungnamji Pond (Kolam Gungnamji) merupakan kolam buatan Korea Selatan pertama yang dibuat oleh Raja Mu dari Dinasti Baekje.

Terletak di Taman Seodong, Kolam Gunamji ditunjuk sebagai Situs Bersejarah No.135 pada 10 Juni 1964. Nama ‘Gungnamji‘ (yang berarti ‘kolam di selatan istana Raja’ dalam bahasa Korea) sendiri diberikan berdasarkan catatan Samguksagi.

Menurut sebuah catatan Samguksagi mengenai Sejarah Tiga Kerajaan, Raja Mu menggali kolam ini di sebelah selatan istananya pada tahun ke-35 dari masa pemerintahannya, dan menghubungkannya dengan jalur air sepanjang 7.800 meter ke sumber air. Raja kemudian menanam pohon Willow di sekitar tepi kolam, serta sebuah pavilion yang dibangun di tengah-tengah kolam.


Foto: visitkorea & buyeo.go


Tampilan Gungnamji Pond di setiap musim | Foto: Ist

Selain menjadi situs bersejarah, kolam ini telah menjadi lokasi wisata di Korea yang buka sepanjang tahun, tempat digelarnya Buyeo Seodong Lotus Festival. dan juga lokasi syuting drama. Salah satunya merupakan lokasi syuting drama KBS Radio Romance, yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Yoon Doo Joon HIGHLIGHT.

Pada episode 1 dan 2 Radio Romance, tempat ini menjadi lokasi syuting drama Ji Soo Hoo (Doo Joon), dimana Song Geu Rim (Kim So Hyun) datang kesini dengan harapan bisa meyakinkan Soo Ho untuk ikut serta dalam acara radionya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengambil peran di mana dia menggantikan aktris utama dan harus melompat beberapa kali ke kolam. Akhirnya, Soo Ho mengangkatnya dan mengantarnya pulang.


Foto: koreandramaland

Untuk sampai ke Kolam Gunamji, kalian bisa menggunakan bus ekspres atau antarkota dari Terminal Nambu Seoul atau Terminal Dong Seoul dan berhenti di Buyeo. Kemudian bisa lanjut menggunakan taksi dengan waktu tempuh 3 menit, atau 10 menit berjalan kaki dari Terminal Bus Ekspres Buyeo.

Nah chingudeul, tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Foto: Ist
Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.