Now Reading:
Yoo Seung Ho: ”I am Not A Robot’ Dapat Rating Rendah, Kok Aku Sangat Suka?’
Full Article 3 minutes read

Yoo Seung Ho: ”I am Not A Robot’ Dapat Rating Rendah, Kok Aku Sangat Suka?’

kholic.idYoo Seung Ho baru saja menyelesaikan syuting I am Not A Robot, sayangnya hasil rating yang didapat mengecewakan. Tapi ini tidak membuatnya kecewa, karena drama kali ini jadi serial terbaik yang pernah kerjakan.

Selama wawancara, Yoo Seung Hi berbicara terkait perasaannya setelah pertama kali melihat rating penonton I am Not A Robot. “Sejujurnya, setelah melihat rating episode pertama kami, aku tidak dapat meligat mata sutradara saat syuting di hari berikutnya. Kamu tidak bisa menyalahkan aktor sepenuhnya, tapi di sisi lain, aktor juga salah. Aku tidak mamapu melihat wajah Chae Soo Bin,” ungkapnya di awal.


Foto: MBC

“Tapi setelah dipikir, aku harus meredakan susana itu dengan baik. Jadi pertama dengan ceria aku berkata, ‘Apa yang akan kita lakukan pada rating?’, sambil mencoba untuk menenangkan suasana dengan tertawa. Syukurlah, aku mendengar drama ini populer di luar negeri selama tayang, dan ini menjadi sumber kekuatan yang besar. Di antara sesama [pekerja syuting I am Not A Robot], ‘Penonton yang masuk dalam 3 persen merupakan penonton dengan selera 3 persen teratas.”


Foto: MBC

Yoo Seung Ho pun dengan jujur menyatakan, “Aku pikir rating tentunya sedikit mengecewakan. Tapi, jika kamu menghilangkan [unsur] rating, aktor bagus, gaya sutradara yang bagus, dan semuanya menjadi sempurna juga baik.”

Aktor tersebut juga berkomentar, “Banyak orang sepertinya tidak yakin apakah aku mau diwawancara karena drama tersebut tidak berjalan dengan baik. Aku mungkin tidak akan mau jika hanya melihat rating drama. Meski begitu, aku senang dengan fakta syuting drama ini, dan aku ingin menyombongkannya.”


Foto: MBC

Ia menambahkan, “Kami menyimpulkan sebuah faktor besar yaitu tidak ada drama Rabu-Kamis sebelumnya [yang syuting] selama pemogokan MBC. Drama ini mungkin juga terasa suit untuk meraih [penonton] karena ada kata ‘robot’ dalam judulnya. Tentu ada aspek yang mengecewakan, tapi aku tak ingin mengevaluasi drama ini dengan angka [rating] saja.”

Meskipun rating kecil dan sempat membuatnya dongkol, Yoo Seung Ho tetap bangga atas kerja kerasnya tersebut. “Dari semua produksi ku sejauh ini, [I am Not A Robot] adalah yang paling membahagiakanku. Aku pikir itu mungkin teringat sebagai produksi yang paling membahagiakan, bahkan di masa depan.”


Foto: MBC

Sambil tertawa ia menambahkan, “Aku tidak tahu jika aku akan sangat menyukai drama ini. Merasa senang saat syuting, dan aku masih sangat menyukainya bahkan setelah selesai. Ini aneh. Biasanya ada banyak kasus di mana kau kena dampak lebih dari sebauh drama karena drama itu mendapat rating tinggi dan hasil baik. I am Not A Robot mendapat rating rendah, tapi mengapa aku sangat menyukainya?”

Foto: MBC
Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.