Now Reading:
‘Poet | Artist’ Jonghyun SHINee Ukir Sejarah Baru di Chart Billboard
Full Article 2 minutes read

‘Poet | Artist’ Jonghyun SHINee Ukir Sejarah Baru di Chart Billboard

kholic.idJonghyun SHINee sukses ukir prestasi lewat album solo terakhirnya dalam sejarah Billboard.

Album ‘Poet | Artist’ milik Jonghyun masuk dalam posisi 177 di Billboard 200 yang berakhir pada 3 Februari. Menurut Nilsen Music pada 26 Januari, album ini berhasil menjual lebih dari 5000 unit, denga 4000 unit merupakan album fisik.


Foto: Billboard

Daftar Billboard 200 menyusun album paling laris dalam 1 minggu di Amerika Serikat berdasarkan berbagai hal, yang mencakup penjualan album fisik, dan album online. Hingga kini baru 10 artis Kpop yang masuk dalam Billboard 200, yaitu BoA, GDragon, Taeyang dan keempat ialah Jonghyun.

Prestasi lainnya, ‘Peot | Artist’ juga mejadi jawara di Chart World Album Billboard hingga 3 Februari. Disusul oleh Mini album dari BTS ‘Love Yourself: Her’ yang sebelumnya berhasil bertahan selama 19 minggu dan kini berada di poisi 2.


Foto: Billboard

‘Poet | Artist’ merupakan album terakhir Jonghyun dengan dibumbui berbagai keunikan, seperti dalam lagu andalannya Shinin”. Lagu tersebut membersembahkan musik pop eksperinmental yang menari dengan tarian yang menyenangkan.

Namun lain dengan perasaan yang diciptakan dalam lagu terakhir album ‘Poet | Artist’. Berjudul ‘Before Our Spring’, digambarkan sebagai kesulitan hidup yang dihadapi Jonghyun. Bahkan kata ‘kapan’ banyak tertulis di lirik tersebut, sebagai pertanyaan kapan dirinya bisa meninggalkan suasana musim dingin dan bisa memasuki musim semi yang lebih hangat dengan perasaan bahagia.

Selamat Jonghyun! Terima kasih atas karyamu selama ini!

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.